Bupati Buka Rakor TPID Tapin

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka Rapat Koordinasi Tingkat Pimpinan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tapin. Rabu (18/9) kemarin Bertempat Pendopo Balahendang Rantau.

Baca juga=Kemenpar Gelar Bimtek di Rantau

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi mengambil tema “Sinergi Kebijakan Pengendalian Insflasi.” dihadiri Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Tapin, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya Bupati Tapin mengatakan menyambut baik digelarnya rapat koordinasi tingkat pimpinan dalam rangka upaya pengengalian inflasi Kabupaten Tapin.

“Rapat ini sangat penting rapat supaya tapin jangan sampai terjadi inflasi tinggi, “jelasnya.

Berharap dengan rapat koodinasi ini apa yang masukan dan saran yang bisa untuk ditindaklanjuti kedepannya sehingga dintingkat pimpinan bisa merumuskan kebijakan yang dapat mengendalikan inflasi di Kabupaten Tapin terutama pada setiap inovasi yang dikeluarkan terjadi peningkatan inflasi.

Mudah-mudahan inflasi di daerah aman untuk bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Tapin.

Sementara itu Ketua Harian TPID Tapin H Masyraniansyah melaporkan rapat koordinasi hari ini adalah langkah awal untuk melakukan sinergi kebijakan dan pelaksanaan pengendalian inflasi di Kabupaten Tapin.

“Tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah yang pertama untuk mensosialisasikan inflasi dan dampak bagi kesejahteraan masyarakat, “katanya.

Kemudian kedua menyesuaikan tugas dan tanggung jawab tim pengendalian inflasi daerah kemudian yang ketiga diarahkan bisa menghasilkan kesepakatan sinergi kebijakan pengendalian inflasi di Kabupaten Tapin.

Adapun peserta rapat koordinasi ini dikuti 220 orang yang terdiri dari Anggota TPID Kabupaten Tapin para kepala perangkat daerah para lurah kepala desa se Kabupaten Tapin.

Selanjutnya narasumberkepala Badan Pusat Statistik kabupaten Tapin dengan materi definisi karakteristik penyebab dan dampak inflasi yang kedua Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan yang akan menyampaikan paparan dengan materi kedudukan tugas fungsi dan tata kerja tim pengendalian inflasi daerah yang ketiga Kepala Bulog Sub Divisi Regional Wilayah 1 Barabai yang akan menyampaikan paparan dengan materi cadangan pangan untuk pengendalian inflasi.

Sebagai tindak lanjut setelah rapat ini dihasilkan kesepakatan kebijaksanaan pengendalian inflasi, selanjutnya TPID di Kabupaten Tapin akan merumuskan langkah-langkah teknis pelaksanaan kebijakan tersebut.

Baca juga=Kemenpar Gelar Bimtek di Rantau

Turut hadir Ketua DPRD Tapin Sementara Pahruni, Kasdim 1010 Rantau Mayor Inf Hariono, Polres Tapin, Staf Ahli dan Penjabat Pemkab Tapin.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait