BPBD Siap Bantu Masyarakat Atasi Kesulitan Air Bersih

oleh -305 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam sepekan terakhir dampak dari kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan kekeringan dan kesulitan beberapa warga untuk mendapatkan air bersih.

Baca juga=Polsek Batulicin Bekuk Dua DPO Curas

Saat ini hampir seluruh wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu mengalami kondisi krisis air bersih. Sumur warga sudah mulai kering dan keruh yang berakibat airnya tidak layak dikonsumsi.

Menanggapi hal tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, mengatakan pihaknya siap membantu dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti PDAM dan Damkar yang memiliki mobil tangki air.

“BPBD siap melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti PDAM dan Damkar yang memiliki mobil tangki air”, ujarnya kepada Kalsel Pos, Minggu (15/9) siang.

Dijelaskannya, BPBD sampai saat ini belum memiliki mobil tangki sendiri, yang ada hanya mobil pickup dengan menggunakan tandon air dan saat ini mobil tersebut masih dipergunakan dalam penanggulangan karhutla yang dibantu mobil damkar.

Baca juga=Polsek Batulicin Bekuk Dua DPO Curas

“Kalau memang ada laporan masyarakat melalui data yang disampaikan oleh kepala desa setempat, bisa saja BPBD dan instansi terkait membantu mendistribusikan air kepada masyarakat berkenaan musim kekeringan dan kesulitan air,” tandasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com