BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

oleh -786 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes Darul Azhar Batulicin didukung oleh DPD PPNI Tanah Bumbu, PC PAFI Tanah Bumbu, dan IAI Tanah Bumbu menggelar Seminar Nasional Kesehatan, di Gedung Mahligai Bersujud KAPET, Sabtu (28/9/2019).

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja

Seminar ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jantung Sedunia sekaligus memperingati Dies Natalis Stikes Darul Azhar ke XI dengan mengangkat tema “Jantung Sehat Investasi Masa Depan”.

Seminar ini menghadirkan nara sumber dari Pakar Keperawatan Medikal Bedah Kardiovaskuler, Prof. Dra. Elly Nurachman M. App. Sc. D.N.Sc, yang merupakan Guru Besar Keperawatan Universitas Indonesia selaku pemberi materi dengan tema Jantung Sehat Investasi Masa Depan.

Kemudian, Milian Jamil, MM. M. Kep, praktisi (Perawat ICCU) RSUD Ulin Banjarmasin yang memberikan materi Manajemen Daily Living dalam Pengendalian Resiko Penyakit Jantung.

Selanjutnya, Deni Setiawan, M. Clin. Pharm., Apt , bidang Farmasi Klinis yang memberikan materi Manajemen Penyakit Kardiovaskular Saat Ini, Perawatan Farmasi, dan Terapi untuk Pemeliharaan serta Peningkatan Kualitas Hidup.

Bupati Tanah Bumbu, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Kartini SKM., MPh, dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta menyambut baik atas diselenggarakannya seminar ini dalam rangka hari jantung sedunia.

Ia berharap seminar ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai penyakit jantung.
Serta diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dengan jantung yg sehat semua akan menjadi sehat”, ucapnya.

Ketua Stikes Darul Azhar Batulicin, DR. Ir. H.Budi Santoso MS, menyatakan sangat mendukung penyelenggaraan seminar nasional ini. Menurutnya seminar ini dapat menjadi agenda tahunan Program Kerja Kemahasiswaan.

Dalam kegiatan tersebut diselipkan penanda tanganan MOU Kerjasama dengan Balai Litbang Kesehatan Kemenkes Tanah Bumbu.

Kepala Seksi Program dan Kerjasama, Fathur Rahman, S.Sos, dalam selingan waktunya menyatakan bahwa Stikes Darul Azhar merupakan Perguruan Tinggi di Tanah Bumbu yang aktif melaksanakan kegiatan kerjasama dengan balainya.

Baca juga=Pengolahan Limbah Plastik di Batulicin Banyak Serap Tenaga Kerja

Ia berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan khususnya dalam bidang pendidikan dan penelitian.

“Sukses selalu untuk Stikes Darul Azhar Batulicin,” ucapnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com