Almien Dilantik Menjadi Ketua DPRD HSU

oleh -259 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Akhirnya, Almien Ashar Safari, SKM resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2019 – 2024.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Idham Chalid, bersama dengan wakil DPRD HSU, H. Mawardi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua 1 DPRD HSU dan Fatturahim, A dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Wakil Ketua 2 DPRD HSU.

Baca juga=Ratusan Warga Amuntai ikuti Senam GERMAS

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSU, mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian pengangkatan Almien Ashar Safari, SKM sebagai Ketua DPRD HSU serta Mawardi, SH,MM dan Fathurrahim A sebagai Wakil Ketua DPRD HSU.

“Semoga dengan diresmikannya pimpinan DPRD HSU masa jabatan preiode 2019 – 2024 kinerja DPRD dapat berjalan secara optimal, baik dalam pelaksanaan funsi legislasi, anggaran maupun pengawasan” ujar Wahid.

Peresmian pengangkatan pimpinan DPRD HSU tidak dimaknai sebagai seremonial saja, melainkan merupakan refleksi tulus dan jujur, yang diiringi degan tekad dan semangat yang kuat serta komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Kita harus selalu ingat masyarakat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada kita untuk menjadi wakilnya guna mengemban tugas dan amanah untuk dapat berperan dalam pembangunan di HSU,” katanya.

Wahid juga berpesan kepada anggota DPRD untuk selalu menjaga kedaulatan bangsa dan kedaulatan politik dalama merealisasikan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatiakan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai bangsa dan masyarakat HSU yang bermartabat.

“Inilah mimpi besar dan harapan kita bersama untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara yaitu HSU MANTAP, Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif, ” pungkas Wahid.

Acara tersebut juga tampak hadir Gubernur Provinsi Kalsel yang diwakili Staff Ahli Bidang Masyarakat dan SDM Fathurahman, Wakil Bupati HSU, unsur Forkopimda, Anggota DPRD HSU, Ketua TP PKK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca juga=Ratusan Warga Amuntai ikuti Senam GERMAS

Almien Ashar Safari ditetapkan sebagai Ketua DPRD HSU setelah partai pengusung Almien yaitu Partai Golongan Karya (Golkar) mendapatkan kursi terbanyak yaitu 12 kursi dari 30 kursi di DPRD HSU dan mendapatkan suara terbanyak 4.275 suara.

Penulis: adiyat
Editor : wandi
Penanggung Jawab : S.A.Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com