Akhirnya Jalan Lumba – lumba di cor Beton

oleh -775 views
Saut Nathan Samosir

BANJARMASIN, kalselpos.com – Setelah bertahun – tahun Jalan Lumba – lumba yang merupakan salah satu  jalan utama menuju Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dibiarkan rusak parah dan menjadi keluhan masyarakat, akhirnya Pemko Banjarmasin dan Pemrov Kalsel melakukan perbaikan jalan yang ada di Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat tersebut dengan di cor beton.

Baca juga=Pin Anggota DPRD Banjarmasin berlapis Emas

“Kita bersyukur, akhirnya Jalan Lumba – lumba diperbaiki. Karena jalan ini akses utama menuju dan keluar pelabuhan,” ujar Saut Nathan Samosir, Owner PT Lintas Jawa Group, salah satu perusahaan ekspedisi ternama di Kalsel kepada kalselpos.com, Kamis (5/9/2019) siang.

Setelah bertahun – tahun dibiarkan rusak parah, akhirnya Jalan Lumba – lumba diperbaiki juga dengan di cor beton.(Anas Aliando)

Disampaikan politisi PDIP ini, dengan diperbaikinya jalan tersebut, maka aktivitas angkutan barang di pelabuhan yang selama ini terhambat karena rusaknya jalan akan segera diatasi. “Selama ini truk pengangkut barang dari pelabuhan sering mengalami hambatan kalau lewat jalan Lumba – lumba. Sudah tidak bisa dihitung lagi berapa kali mobil yang terperosok, patah as dan ban mobil pecah,” paparnya.

Saut berujar, selama ini dinas terkait sedikit abai untuk ‘memuluskan’ Jalan Lumba – lumba. Namun atas desakan masyarakat yang ada di Banjarmasin Barat termasuk dirinya, meskipun terlambat, akhirnya dinas terkait mengabulkan permintaan masyarakat.

“Kami sudah puluhan kali mengusulkan kepada pemerintah, kepada wakil rakyat di rumah Banjar. Kami juga sampaikan melalui media agar jalan tersebut segera diperbaiki. Namun rupanya bertahun – tahun usulan kami tidak pernah di dengar ataupun di kabulkan. Kami tidak berputus asa sampai akhirnya jalan diperbaiki,” paparnya.

Baca juga=Pin Anggota DPRD Banjarmasin berlapis Emas

Saut Nathan Samosir, yang merupakan salah satu Caleg terpilih dan berhasil menjadi wakil rakyat dari PDIP Dapil Banjarmasin Barat ini mengatakan, dirinya akan terus berjuang menyuarakan aspirasi rakyat. “Sebagai wakil rakyat, yang pada hari Senin ini dilantik secara resmi, saya sudah bertekad akan terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat. Saya bersyukur, jalan Lumba – lumba yang saya perjuangkan bersama masyarakat untuk diperbaiki sudah dikabulkan pemerintah sebelum saya dilantik menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com