AKD DPRD Kapuas telah Terbentuk

oleh -840 views
Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, S HUT.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Setelah dilantiknya Ketua DPRD Kapuas Ardiansah S.hut dari Partai Golkar, Wakil Ketua I, Yohanes SP dari Partai PDI Perjuangan, Wakil Ketua II Evan Rahman Syahputra dari partai Nasdem, sebagai unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas, Jumat (27/9) pukul 10.00 wib, di ruang paripurna Gedung DPRD Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, siangnya langsung dilanjutkan pembentukan komisi sekaligus pemilihan masing-masing ketua komisi hingga sampai malam harinya, dimana DPRD Kabupaten Kapuas terdiri dari empat komisi.

Baca juga=Sepasang Budak Sabu diamankan Polsek Kapuas Tengah

Ketua DPRD Kapuas Ardiansyah S.hut, mengungkapkan, dengan dipercaya rakyat sebagai wakilnya dan dipercaya memegang tampuk  pimpinan dewan, sebagai amanah dan kepercayaan rakyat, tentunya akan terus berupaya untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Semua kita lakukan demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas,” ungkap Ketua DPRD Kapuas.

Sementara dari siang hari hingga berlanjut malam, rapat Komisi dilaksanakan di masing komisi dengan mengambil tempat di ruang rapat Komisi DPRD Kapuas, yang akhirnya menghasilkan nama nama ketua komisi yaitu; komisi I dengan Ketua Ardiansyah SE dari Fraksi  Nasdem, Komisi II dengan Ketua Drs Sarkawi H Sibu Msi dari Fraksi PDI Perjuangan, Komisi III dengan Ketua Rahmad Zainudin Fraksi Golkar, dan Komisi IV dengan Ketua H Akhmad Baihaqi SPd Fraksi Keadilan Amanat Bangsa.

Selain terbentuknya komisi, rapat anggota juga menghasilkan susunan Badan Musyawarah dan Badan Anggaran yang dimana ketua, wakil I dan Wakil II, sama seperti komposisi ketua dewan, wakil ketua I dan Wakil ketua II DPRD Kapuas periode 2019 – 2024. Sedang Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) komposisinya diketuai oleh Algrin Gasan, S.hut, dari Fraksi Golkar, wakil ketua I, Dr Rosihan Anwar, Fraksi Keadilan Amanat Bangsa, dan Wakil  ketua II, Darwandi, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Seluruh komposisi perangkat DPRD Kapuas, langsung di sah kan, melalui rapat paripurna DPRD Kapuas yang berlangsung Jumat ( 27/9) pukul 08.00 wib di ruang Paripurna Kantor DPRD Kapuas Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Ketua Komisi I, Bardiansyah, SE, menyatakan siap bersinergi dengan semua mitra kerja komisi I DPRD Kapuas, meningkatkan kemitraan yang sudah baik menjadi yang lebih baik lagi tentunya, demi kemajuan kabupaten Kapuas,

“Mitra kerja komisi I seperti sekretariat dewan sendiri, Inspektorat, disdukcapil, Dinkes, dan  satpol PP serta lainnya,” ujar Bardiansyah, politisi Nasdem yang dulu pernah menjadi ketua KPU Kapuas.

Baca juga=Sepasang Budak Sabu diamankan Polsek Kapuas Tengah

Hal yang sama juga diucapkan oleh ketua komisi IV, H Akhmad Baihaqi, S.pd usai pengesahan komposisi dewan. Politisi PKB yang tergabung dalam fraksi Keadilan Amanat Bangsa ini, mengatakan, supaya mitra komisi IV menjalin kerjasama yang baik. Dimana masalah pendidikan, kesehatan, dan masalah bencana yang ada di bawah komisi kita komisi IV. Dan segera kita akan Rapat Dengar Pendapat (RDP), sesegera mungkin dengan mitra kita, apalagi kesehatan dalam musim bencana, dan Karhutla juga, kita harus segera akan kita bahas bersama, ungkap H. Akhmad Baihaqi, Spd.

Penulis :  Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com