702 Pelanggaran Terjaring Selama Ops Patuh Intan

oleh -722 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Kepolisian Resor Kabupaten Tanah Bumbu melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) telah melaksanakan Operasi Patuh Intan 2019 selama 14 hari dari 29 Agustus s/d 11 September 2019 kemarin.

Baca juga=Polsek Batulicin Bekuk Dua DPO Curas

Selama kegiatan ops tersebut setidaknya ada 702 pelanggaran yang ditindak oleh petugas yakni kendaraan jenis R2 sejumlah 688, R4 sejumlah 12, dan R6 sejumlah 2.

Pelanggaran prioritas yang terbanyak didominasi oleh pelanggaran tidak menggunakan helm saat berkendara sebanyak 137 pelanggaran dan pelanggaran melawan arus sebanyak 94 pelanggaran.

Kemudian kelengkapan surat menyurat 234 pelanggar serta kelengkapan kendaraan 156 pelanggaran.

Usia pengendara yang melakukan pelanggaran tertinggi didominasi kaum muda yakni usia 16-20 tahun dengan 255 pelanggar, kemudian usia 21-25 tahun sebanyak 125 pelanggar, dan usia 26-30 tahun ada 133 pelanggar.

Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, Iptu G. M Angga Satrya Wibawa, mengatakan Satlantas Polres Tanah Bumbu dalam operasi ini sudah menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi.

Kesadaran masyarakat masih kurang dalam menggunakan helm standar SNI saat berkendara dan masih banyak yang melawan arus jalan, serta surat menyurat yang tidak dibawa saat berlalu lintas.

“Kita akan terus sosialisasikan kepada masyarakat dan akan menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi”, tuturnya.

Iptu Angga juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan serta taat aturan dalam berkendara untuk kenyamanan berlalu lintas bersama.

Baca juga=Polsek Batulicin Bekuk Dua DPO Curas

“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas” ujarnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com