Sekda Tanbu Laporkan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

BATULICIN, K.Pos – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, memaparkan pelaksanaan reformasi birokrasi di Bumi Bersujud di hadapan Tim Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
Pemaparan tersebut dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, Jumat (6/9) di Venus Meeting Room, Hotel Grand Tulip Banjarmasin.
Dalam paparannya disampaikan tentang 8 area perubahan yang turut dilaksanakan Pemkab Tanbu dalam mensukseskan pelaksanaan reformasi birokrasi.
Delapan (8) hal tersebut dimulai dari mental aparatur, organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, SDM aparatur, pengawasan, akuntabilitas, dan pelayanan publik.
Menurut Sekda, dengan adanya reformasi birokrasi, pemerintah daerah akan melakukan berbagai langkah strategis demi penatausahaan yang lebih baik.
Menuju pemerintahan yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi. Dan juga pemerintahan yang efisien dan efektif serta optimalisasi pelayanan publik.
“Dengan motto ‘Tanah Bumbu Hebat, Kerja Bersama’, pemerintah daerah berkomitmen terus melakukan perbaikan kedepan demi mewujudkan good governance,” imbuhnya.
Karena itu dirinya berharap dapat menggali lebih banyak dari tim, supaya kedepannya dapat banyak melakukan perubahan atas hal-hal yang bisa diperbaiki.
“Pemerintah daerah akan melakukan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.
Dalam kegiatan itu juga dilakukan diskusi antara evaluator dan SKPD Tanbu yang melakukan pelayanan langsung kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu BKD dan SKPD yang melayani masyarakat seperti Disdukpencapil, Dinas PMPTSP dan RSUD Andi Abdurrahman Noor.
Sementara itu, Evaluator dari Kemenpan RB menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat apa yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah daerah dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di daerahnya, serta mendengarkan penjelasan komprehensif tentangnya.
“Apa capaian yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan apa strategi perencanaan pemerintah daerah kedepannya,” sebutnya.
Sekda H Rooswandi Salem dalam kesempatan itu didampingi beberapa pejabat SKPD seperti para Asisten, Bappeda, Inspektorat, BKD, Diskominfo, Disdukcapil, Dinas PMPTSP, RSUD Andi Abdurrahman Noor dan beberapa Bagian di Sekretariat Daerah Tanbu.
Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait