Pengurus P3HI Kalsel resmi Dilantik

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) masa bhakti 2019 – 2024 resmi dilantik dan dikukuhkan dalam rapat Munaslub di Banjarmasin, Minggu (08/09).

Baca juga=Pelantikan DPRD Banjarmasin dihadiri Berbagai Kalangan

Bacaan Lainnya

Dengan penetapan ditingkat wilayah Provinsi Kalsel ini diharapkan upaya nyata dalam kinerjanya guna memberikan pelayanan secara profesional dan berintegritas sehingga penagakan hukum dalam memberikan edukasi sekaligus bantuan bisa diberikan kepada masyarakat yang memerlukan.

“Ya alhamdulillah kami resmi dilantik dan semoga kiprah P3HI bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar Ketua DPD P3HI, Asfihani Ideris kepada Kalselpos.

Dikatakannya, penetapan organisasi P3HI ini berdasarkan hasil rapat pleno pada tanggal 2 sampai 3 September 2019 lalu, dimana posisi ketua dan struktur kepengurusan dilakukan penyegaran. Dalam prosesi tersebut dihadiri langsung oleh ketua dewan pembina dan penasehat DPN P3HI, Prof Dr Hadin Muhjat SH MH dengan menyerahkan pataka kepada ketua P3HI Kalsel yang terpilih.

“Mohon doa untuk kami semua agar bisa menjalan amanah ini dan P3HI bisa memberikan manfaat kemaslahatan bersama,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Wijiono mengungkapkan, keberadaan P3HI saat ini sudah terbentuk 15 organisasi di daerah – daerah dari 34 Provinsi seluruh Indonesia. Kami berharap respon positif dari semua pihak terkait P3HI ini dalam menegakan keadilan sekaligus penegakan hukum.

“Kami ingin P3HI ini mampu bersinergi dan bisa bersaing secara profesional,” terangnya.

Baca juga=Pelantikan DPRD Banjarmasin dihadiri Berbagai Kalangan

Ketua dewan pembina dan penasihat DPN P3HI,Prof Dr Hadin Muhjat, SH,MH menegaskan, khusus kepada pengurus P3HI saat ini mampu bekerja secara profesional serta mampu menjaga kualitasnya dimata masyarakat meski profesi advokat ini sangat mulia seyogyanya bisa memberikan kontribusi nyata bagi banua tercinta Kalsel.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait