Parkiran Kendaraan di Pelabuhan Trisakti Masih Amburadul

Usai dilantik menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir mengadakan syukuran di kediamannya Kompleks Citra Land. Saut Nathan Samosir (kanan) memberikan sambutan didampingi istri dan putra putrinya.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Parkiran kendaraan di lingkungan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sampai saat ini masih amburadul.

Kendaraan pengangkut barang parkir seenaknya di tepi jalan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Pelantikan DPRD Banjarmasin dihadiri Berbagai Kalangan

“Ini yang akan menjadi pekerjaan pertama saya sebagai wakil rakyat, membenahi pelabuhan,” ujar Saut Nathan Samosir, anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019 – 2024 yang baru saja dilantik kepada kalselpos.com, Senin (9/9/2019) siang.

Menurut politisi PDIP ini, pembenahan pelabuhan adalah sesuatu yang sangat penting karena Trisakti adalah pelabuhan utama dan pintu gerbang masuknya barang dari Pulau Jawa ke daratan Kalimantan.

“Kita akan segera benahi bersama  dinas dan instansi terkait. Selama ini kita juga sudah mendorong pemerintah untuk memperbaiki jalan Lingkar Selatan dekat pelabuhan yang rusak  dan Jalan Lumba – lumba yang kini sedang dalam proses pengerjaan,” paparnya.

Saut yang juga pengusaha ekspedisi ini berjanji akan mendorong pemerintah kota untuk membuat perda yang bermanfaat bagi masyarakat. Selama ini, papar Saut,
banyak perda yang tidak berpihak dan justru merugikan rakyat. “Contohnya dibidang perhubungan, banyak rambu yang merugikan rakyat. Misalnya rambu larangan parkir di Siring Tendean dan Pasar Sudimampir dan Ujung Murung. Bagaimana wisata dan jualan masyarakat mau maju dan ramai kalau disana ada larangan parkir, ini yang harus diatur,” urainya.

Samosir juga meminta kepada seluruh masyarakat Banjarmasin terutama yang ada di Banjarmasin Barat, untuk mendoakan dirinya amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Baca juga=Pelantikan DPRD Banjarmasin dihadiri Berbagai Kalangan

“Doakan saya amanah menjadi wakil rakyat 5 tahun kedepan. Saya akan banyak turun kelapangan berbaur bersama masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi mereka,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait