Abdul Wahid Serahkan Bantuan Mobil Ambulan

AMUNTAI, K.Pos – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si menyerahkan bantuan 1 buah mobil Ambulan kepada pihak Masjid Al-Jihad Amuntai.
Penyerahan ini dilaksanakan dihalaman Lantor Bupati HSU oleh Abdul Wahid didampingi pimpinan Bank Kalsel Cabang Amuntai kepada pengurus masjid.
Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengaku bersyukur di awal tahun baru Hijriyah ini Pemkab HSU menerima bantuan 1 unit mobil ambulan dari Bank Kalsel Cabang Amuntai.
“Ini adalah bentuk dari kerjasama Pemerintah Daerah dengan Bank Kalsel Cabang Amuntai yang merupakan bantuan tahap pertama dari Bank Kalsel,” katanya.
Maka itu, Pihak pemerintah daerah menyerahkan ambulan ini ke pengelolal masjid guna kepentingan jama’ah dan masyarakat sekitarnya.
“Bantuan ini akan sangat bermanfaat karena di Mesjid Al-Jihad dilakukan pelayanan kepengurusan jenazah. khususnya bagi keluarga besar jama’ah Mesjid Al-Jihad Amuntai,” ujar Wahid
Bupati berpesan agar mobil tersebut dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Direktur Bank Kalsel Cabang Amuntai Fachriza Nor Asli mengatakan, hal ini guna melengkapi fasilitas yang ada di Mesjid Al-Jihad Amuntai yang mana nantinya akan digunakan untuk pelayanan kepengurusan jenazah bagi jama’ah dan masyarakat di sekitarnya.
“Ini merupakan program bantuan sosial keagamaan dari Bank Kalsel, jadi bantuan ini bukan dari CSR melainkan murni dari dana bantuan Bank Kalsel untuk kegiatan masyarakat melalui pemerintah daerah,” pungkas Riza.
Sementara itu Azwar Saihani mewakili dari Pengurus Mesjid Al-Jihad Amuntai mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel Cabang Amuntai dan Bupati HSU yang sangat memperhatikan ,dengan adanya bantuan ini dirasa sangat membantu sekali.
“Selama 1 tahun ini dalam kepengurusan jenazah yang diselenggarakan Mesjid Al-Jihad untuk mobilisasi jenazah masih menggunakan ambulan pinjam dari Panti Asuhan Alabio, jadi kendalanya bisa terlambat, ” jelas Azwar

Azwar mengaku untuk pelayanan kepengurusan jenazah ini pertama-tama jenazah dijemput dari rumah, kemudian jenazah dimandikan, dikafankan serta disholatkan di mesjid Al-Jihad Amuntai, kemudian jenazah diantar ke tempat pemakaman. Oleh karena itu bantuan ini sangat bermanfaat sekali dalam hal kepengurusan jenazah.

Penulis :Adiyat/tim
Penanggung jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait