BB POM Banjarmasin gelar Bimtek

JABAT TANGAN- Sekda HSS, M Noor, jabat tangan dengan Kepala BB POM Banjarmasin, M Guntur.(Humas)

Lindungi Anak dengan Jajanan Sekolah yang Aman Bermutu dan Bergizi

==============

KANDANGAN, Kalselpos.com– Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BB POM) Banjarmasin, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) keamanan pangan jajanan anak sekolah. Bintek keamanan pangan jajanan anak sekolah, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), M Noor, Selasa (3/8) di Gedung Kesenian Kandangan.‎

Bacaan Lainnya
MENGHADIRI- Sekda HSS, M Noor, menghadiri bimbingan teknis keamanan pangan jajanan anak sekolah. (Humas)

Baca juga=Tokoh Pemuda Kalsel coba Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos

Kepala BB POM Banjarmasin, M Guntur, mengatakan, bintek ‎keamanan pangan jajanan anak sekolah bertujuan untuk melindungi anak-anak SD dan SMP dari produk makanan yang dijual disekitar-sekitar sekolah. “Kami yakin makan yang dijual di kantin-kantin aman. Nanun, yang dihawatirkan jajanan diluar sekolah,” ujarnya.

Diungkapkannya, dari hasil survei yang dilakukan oleh BB POM seluruh Indonesia, banyak jajanan yang diluar sekolah yang tidak sehat.

‎Nah, karena itu, kata dia, pihaknya minta kepada semua pihak untuk bekerjasama dari dinas pendidikan, kepala sekolah, guru-guru, dan pengelola kantin, termasuk kementerian agama, untuk mengerakan jajanan sehat kepada anak-anak dan orang tua.

MENGHADIRI- Jajaran pendidikan, kesehatan dan guru-guru mengha‎diri bintek keamanan pangan jajanan anak sekolah. (Humas)

“Mari kita lindungi anak-anak dengan jajanan sekolah yang aman, bermutu dan bergizi,” ajaknya.‎

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS, M Noor, dalam sambutnya berharap kepada dinas terkait, baik Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Sekolah dapat bersama-sama berperan aktif mendukung gerakan menuju pangan jajanan anak sekolah yang aman, bermutu dan bergizi.

“Lakukan pengawasan, pengarahan dan tetapkan peraturan sekolah dan saran prasarana pendukunya, agar para siswa mengetahui dan mendapatkan jajanan yang sehat,” ujarnya.

POTO BERSAMA- Sekda HSS, M Noor, poto bersama dengan peserta bimbingan teknis keamanan pangan jajanan anak sekolah. ‎(Humas)

Tentunya, kata sekda, keterlibatan dan kesadaran dari penjual jajanan beserta para orang tua sangat diperlukan, maka jajanan anak sekolah yang aman, bermutu dan bergizi dapat diwujudkan sebagaimana yang diharapkan.

Baca juga=Tokoh Pemuda Kalsel coba Kelezatan Ketupat Kandangan Kalsel Pos

“Semoga dengan upaya-upaya yang dilakukan dapat mewujudkan Kabupat HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, demi terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat,” ujarnya.‎

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait