Yayasan Nur Ashabul Kahfi bina Anak Jalanan dan Yatim

oleh -247 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 20 orang anak – anak jalanan, fakir miskin dan yatim piatu, mendapat pembinaan pembekalan minat dan bakat dalam mengasah kemampuan yang diberikan Yayasan Nur Ashabul Kahfi.

Baca juga=Modus baru Pengiriman miras Ilegal ke Banjarmasin

Mayoritas yang dibina merupakan anak putus sekolah mulai tingkat SD hingga SMA. “Ya kita berusaha membantu mereka termasuk mengasah keterampilan, agar bisa jadi bekal mereka kedepan,” ujar Ketua yayasan Nur Ashabul Kahfi, Taufan Budi Eka Saputra, kepada Kalselpos, Sabtu (24/8).

Dikatakannya, selama ini yayasan itu juga terus mengajak masyarakat untuk bisa berpartisipasi bersedekah Rp2 ribu perbulan guna membantu mereka. “Sekecil apapun sumbangsih yang diberikan pasti sangat berguna bagi anak anak ini,” ucapnya.

Dijelaskan Taufan, untuk pembekalan keterampilan yang diberikan, seperti mengolah bahan yang sangat sederhana bahkan tidak terpakai, diolah menjadi benda bernilai jual tinggi. “Bukan itu saja, anak – anak berlatar belakang dari keluarga tidak mampu ini diajarkan ilmu agama baik mengaji alquran dan lain sebagainya,” bebernya.

“Alhamdulillah kita bisa membantu apa yang bisa kita lakukan untuk mereka selama itu positif,” terang Taufan.

Untuk jangka panjang tambahnya, ada rencana agar anak-anak itu diinapkan oleh pihak Yayasan Nur Ashabul Kahfi. “Sementara 20 anak pulang pergi disela kegiatan aktivitas mereka, jika pada masanya yayasan siap maka tidak menutup kemungkinan untuk memondokkan mereka jadi tidak ada lagi yang pulang pergi,” inginnya.

Baca juga=Modus baru Pengiriman miras Ilegal ke Banjarmasin

“Namun sementara pola pembinaan ini diberikan terjadwal seminggu sekali dengan didukung oleh tenaga dari relawan,” tutup Taufan.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com