Wabup Syamsuri Kukuhkan Kenaikan Tingkat Pramuka ‎

MENGUKUHKAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengukuhkan kenaikan tingkat anggota pramuka.(Kominfo)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS, mengukuhkan kenaikan tingkat dan pengucapkan janji bagi 134 anggota pramuka, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Sabtu (18/8) malam.

MENGIKUTI- Anggota pramuka mengikuti pengukuhan kenaikan tingkat anggota pramuka, yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Kwarcab HSS, Syamsuri Arsyad.(Kominfo)

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Bacaan Lainnya


Sebanyak 134 orang pramuka dikukuhkan tersebut, terdiri dari Penggalang Ramu 12 orang, Terap 2 orang, Penegak Bantara 113 orang dan Penegak Laksana 7 orang.

Pengukuhan dan ucap janji pramuka tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD sementara, Akhmad Fahmi, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Kepala Kejaksaan HSS, Sugeng Riadi, Wakapolres HSS, Kompol Arif Himawan, Pimpinan SKPD, pengurus Kwarcab HSS.

MEMASANG- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, memasangkan atribut pramuka kepada Kajari HSS, Sugeng Riyadi.(Kominfo)

Usai pengukuhan digelar pawai obor, yang dinyalakan langsung oleh Wabup Syamsuri, selaku Ketua Kwarcab HSS, sebagai tanda dimulainya kirab obor yang mengelilingi Kota Kandangan, dengan rute start Lambung Mangkurat – Jalan AYani- Tugu Dodol- Jalan S Parman- Jalan Nusa Indah- Jalan Mawar dan finis di Gedung Pramuka.

Usai kirap obor, kegiatan dilanjutkaan dengan ‎malam keakraban keluarga besar gerakan pramuka Kwarcab HSS, di Gedung Pramuka.‎ “Kirab obor berjalan kaki dari Lapangan Lambung Mangkurat, sampai Gedung Pramuka Kwarcab HSS, adalah tradisi yang hanya ada di HSS,” ujar Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad.‎

‎Wabup Syamsuri, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu, terutama yang telah berkenan ikut dalam pelaksanaan prosesi mulai upacara pengukuhan dan pengucapan ulang janji pramuka.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Dikatakan Syamsuri, pada 20 Agustus 2019 Kwarcab Kabupaten HSS, akan menjadi tuan rumah peringatan hari pramuka‎ tingkat Provinsi Kalsel. “Kita patut berbangga karena bisa menjadi tuan rumah peringatan hari pramuka tingkat Provinsi Kalsel. Saya harap, kakak-kakak semua bisa hadir dalam peringatan hari pramuka nanti,” ujarnya.

‌‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait