Usai Karnaval Petugas Kebersihan Langsung “Sapu” Sampah

oleh -516 views

KOTABARU, Kalselpos.com– Kalsel Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru  ikut memeriahkan pawai dan karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-74 Keikutsertaan mereka bukan untuk menjadi peserta, melainkan untuk membersihkan sampah sisa pawai dan karnaval.

Baca juga=Danlanal Kotabaru Pimpin Upacara Taptu

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru Arif Fadillah.

Diutarakannya, pihaknya menerjunkan sebanyak ratusan orang petugas kebersihan untuk membersihkan sampah. “Kita berada di posisi belakang peserta terakhir. Dengan begitu kita lebih cepat membersihkan sampahnya,” ujar Arif kepada Awak media

Diterangkannya, sebagai menerjunkan ratusan petugas kebersihan LH pihaknya juga menerjunkan dua unit mobil sampah dan lima kendaraan roda tiga pengangkut sampah untuk memudahkan pekerjaan.

“Alhamdulillah dengan sistem gotong royong ini pekerjaan kita semakin mudah dan cepat, dengan begitu tidak ada lagi sampah-sampah yang menumpuk usai pawai dan karnaval,” ucapnya.

Diungkapkannya, rata-rata sampah yang berhasil diangkut sebanyak dua dum truk. yang mana kebanyakan sampah yang dipungut adalah sampah bekas makanan atau jualan pedagang.

Baca juga=Danlanal Kotabaru Pimpin Upacara Taptu

“Ya, rata-rata sampah  kantong plastik  atau pembungkus Es Setelah sampahnya terkumpul, langsung kita bawa ke Tempat  Bank Sampah ,” pungkasnya.

Penulis: Ardiansyah/muliana/uzi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com