Tinggal selangkah lagi Prof Hadin !

oleh -384 views

BANJARMASIN, K.Pos – Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Prof DR H Hadin Muhjad SH M.Hum, kini tercatat sebagai salah satu calon Hakim Mahkamah Agung (MA) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

Kini, tinggal tahap persetujuan DPR saja, maka satu dari tujuh calon hakim agung itu, bakal diraih yang bersangkutan.

Karuan, doa dan dukungan pun begitu mengalir kepada dosen Fakultas Hukum dan pakar hukum Pidana ULM, Daddy Fahmanadie.

Daddy mengatakan, sosok Prof Hadin selain sebagai dosen atau akademisi juga sarat akan pengalaman kepemimpinan, seperti ketua Panwaslu Provinsi Kalsel, kemudian Wakil Rektor akademik ULM di era Rektor Prof Ruslan.
Prof Hadin juga sempat sebagai Wakil Dekan 1 FH ULM, selain dikenal bersosial dan gaul.

Bahkan dulu, yang bersangkutan tercatat sebagai seorang aktivis HMI, serta termasuk dalam anggota Nahdhatul Ulama (NU) Kalsel.

Pada struktur NU sempat diberi mandat sebagai rektor di Universitas NU Kalsel.
Sebagai alumni, Daddy mengaku juga rekan sejawat dosen di ULM. “Prof Hadin selain dosen Saya sejak menimba ilmu di S1 FH ULM, dia juga pantas menjadi salah satu Hakim Agung,” jelasnya.

Sebab selain pengalaman, sambungnya, tentu basic keilmuan Prof Hadin sebagai seorang profesor dan guru besar ilmu hukum, terutama hukum administrasi dan tata negara.

Apalagi, sebagaimana yang dia ketahui, Prof hadin sangat serius dalam mengkaji atau meneliti perkembangan dinamika korupsi, baik dari segi adminsitrasi dan pidana. Pada beberapa kesempatan, yang bersangkutan juga aktif sebagai narasumber nasional, sebutnya.

” Prof Hadin juga sebagai pengayom bagi para junior, di samping memberi kesempatan kepada yang muda untuk tampil sebagai seorang akademisi yang baik serta menjadi ahli yang profesional di bidangnya,” tegasnya.

Pastinya, Prof Hadin juga sangat Low Profile. Semisal, juniornya mengajak diskusi, yang bersangkutan sangat welcome,” ungkap Daddy.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

Karenanya, dia berharap semoga Prof Hadin terpilih sebagai Hakim MA, hingga setidaknya membeli kesan sebagai putra terbaik Banua yang berada di tingkat nasional, sepeninggal alm hakim agung Abdurrahman.

Penulis: SA Lingga
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com