Terus Gelorakan Semangat Berkurban

Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan turut serta menggotong sapi kurban yang usai disembelih.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ayo terus gelorakan semangat untuk berbagi kepada sesama. Di hari raya Idul Adha kita memberikan daging kurban kepada masyarakat. Di bulan berikutnya semangat memberi jangan sampai luntur.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

Hal tersebut disampaikan H Muhammad Hasan, Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel usai menghadiri pemotongan hewan kurban bertempat dihalaman kediamannya di Jalan Pangeran Antasari Gang Hasanuddin, Minggu (11/8/2019) pagi.

“Berbagi jangan hanya dihari raya saja, namun berbagi lah di bulan – bulan yang lain. Mari kita saling berbagi dan bergotong royong, Insya Allah semua masalah bisa diselesaikan,” ujarnya.

Pria yang kesohor dengan gelar ‘si raja demo’ ini menuturkan, semangat berkorban jangan sampai padam karena dengan pengorbanan yang kita lakukan bisa membahagiakan orang lain dan itu adalah ibadah.

“Berkorban jiwa dan raga demi agama bangsa dan negara. Itu lah semboyan para pendahulu kita yang harus terus kita gelorakan,” paparnya.

Dalam momen Idul Adha 1440 Hijriah ini, Hasan mengharapkan kepada semua pihak untuk saling bahu membahu bergandengan tangan bergerak untuk kemajuan Banua Kalimantan Selatan yang sama sama kita cintai.

“Sesuai arahan dari Paman Birin gubernur kita, mari kita bergerak sesuai profisi masing – masing untuk kemajuan banua,” cetusnya.

Tahun ini, DPD Pemuda Islam memotong empat ekor sapi kurban dengan  Bon yang dibagikan sebanyak 500 lembar.

“Sapi berasal dari sumbangan Kapolda, Kejati, PDAM dan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor,” ungkapnya.

Hasan mengharapkan ditahun yang akan datang jumlah hewan kurban bisa lebih meningkat lagi.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

“Mari kita contoh apa yang dilakukan para Muspida. Kepada pengusaha – pengusaha yang ada di banua, ayo berkurban dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Mari kita berbagi di hari raya Idul Adha,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait