Suharso : “Kalsel Tetap jadi Lumbung Suara PPP”

oleh -518 views
Plt Ketua PPP Pusat, Suharso Manoarfa ketika memberikan keterangan pers

BANJARMASIN,Kalselpos.com – Hal ini katanya, dampak dari Pemilu Pemilihan Presiden yang dilaksanakan berbarengan dengan Pemilu Legislatif, sehingga para pemilih banyak terkonsentarasi pada pemilihan presiden dan wakil presiden bukan pada pilegnya.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

“Hampir semua lembaga survey mengatakan bahwa suara PPP terpecah di pilpres, yang berimbas pada perolehan suara partai untuk pileg,” kata Suharso disela-sela acara orientasi calon anggota DPRD terpilih dan silaturrahmi para kader partai, di kantor DPW PPP Kalsel, Selasa (20/8).

Pemilih PPP jelasnya, hampir di semua titik atau sekitar dimana 60 persen menentukan pilihan untuk memilih paslon 01. Sedangkan 40 persen sisanya memutuskan memilih 02. Fakta ini sudah disampaikan sejumlah lembaga survey sehingga ada penurunan suara untuk partai berlambang Kabah ini.

“Memang dampaknya konsolidasi suara partai berimbas di setiap daerah termasuk di Kalsel,” terangnya.

Lanjut mantan menteri perumahan rakyat ini, selain itu bagi para caleg PPP banyak terkonsentrasi untuk meraih suara sebanyak banyaknya, dengan mengabaikan refresentasi perolehan suara partai secara umum.

Hal ini cecarnya, bukan tanpa alasan karena adanya sistem perhitungan yang agak berbeda pada pileg lima tahun sebelumnya.

“Ya memang adanya perbedaan perhitungan suara, ini juga memberikan dampak merosotnya suara partai,” beber Suharso .

Kendati demikian sambung Suharso, meski perolehan suara PPP turun secara segnifikan khusus di Kalsel, elektalibitas dan kecintaan partai PPP di masyarakat masih cukup tinggi sebagai partai besar, kondisi ini juga berdasarkan hasil lembaga survey.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

“Kalsel ini termasuk lumbung suara PPP secara nasional, sehingga patut kita jaga,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com