Suasana Haru saat Camat Bataguh Pamit

oleh -1.331 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Mutasi untuk  Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pemerintahan adalah hal yang wajar, karena kenaikan pangkat atau golongan.

Baca juga=Polsek Kapuas Murung tangani kasus Persetubuhan di Bawah Umur

Juga karena mengisi kekosongan ada yang purna tugas atau hal lainnya. Apalagi dalam masa pasca  pemilihan pimpinan daerah, terkait politik. Setelah Bupati Kapuas membacakan peralihan tugas Senin (19/8), maka Selasa (20/8), Budi Kurniawan, semula camat Bataguh, kabupaten Kapuas, beralih menjadi Plt Kepala merangkap sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, berpamitan dengan kepala desa serta ibu. Staf kantor camat Bataguh, dan masyarakat yang memadati kantor camat Bataguh, jalan pematang sawang desa Sei Lunuk.

Suasana haru, dan penuh keakraban, terlihat saat Budi Kurniawan, beserta Istri, Erlin Puspito Rini, menyalami dan berpelukan pada kades, serta lainnya. Demikian juga ibu ibu dan istri budi Kurniawan. Pada kesempatan itu, sekalian perkenalan dengan pengganti camat Bataguh, Riduanto beserta Istri.

Budi Kurniawan dalam sambutannya, merasa haru harus berpisah dengan para kades beserta masyarakat karena dia merasa Bataguh adalah rumah keduanya. Masyarakat yang sangat antusias dalam membangun. Telah mengangkat Bataguh walau kecamatan pemekaran, sejajar dengan kecamatan lainnya,

” Kemarin saja, sewaktu defile, kontingen Bataguh bisa meraih prestasi yang memuaskan, itu karena kekompakan dan kerja giat bersama, ” beber Budi Kurniawan,

Selanjutnya, Budi Berpesan, saya dalam membangun Bataguh bertugas selama 2 tahun lebih, punya prinsip,

” Saya membangun Bataguh karena ingin bermanfaat bagi tempat saya bertugas. Karena sebaik baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat dan memiliki arti bagi orang lain,” ungkap Budi Kurniawan.

Budi Kurniawan mengucapkan terima kasih untuk bantuan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan Bataguh, dengan harapan itu terus berlanjut dengan Camat yang baru, ujar Budi Kurniawan.

Riduanto camat Bataguh yang mengganti Budi Kurniawan, berpendapat, dirinya tidak pernah meminta dalam bertugas. Tapi ketika ditempatkan di suatu tempat disitulah ia harus mengabdi. Karena kalau meminta kita pasti harus bisa menjadikan tempat itu lebih baik,

Baca juga=Polsek Kapuas Murung tangani kasus Persetubuhan di Bawah Umur

” Saya bersyukur, ditempatkan di Bataguh tempat yang sudah maju dan luar biasa ini, semoga semua kades dan yang lainnya bisa membantu saya dalam bersama membangun Bataguh,” katanya.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com