STIA Amuntai Berbagi dengan Anak Yatim

oleh -425 views
AMUNTAI, Kalselpos.com – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengakhiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan berbagi bersama anak Yatim di panti asuhan.

Hal ini dilaksanakan dalam kegiatan Bakti Sosial calon mahasiswa (i) kelas Eksekutif STIA Amuntai, Sabtu (31/08).

Baca juga=SMPN 4 Amuntai jadi Sekolah Siaga Kependudukan

Dengan total keseluruhan Mahasiswa (i) baru 709 orang terbagi dengan kelas reguler dan eksekutif. PKKMB dilaksanakan sejak Senin lalu hingga Sabtu ini tadi.

Ketua pelaksana Agus Surya Dharma S.Sos M.AP mengungkapkan, para calon mahasiswa selain diisi materi dari Dosen juga turut diisi oleh Pemerintah daerah setempat.

“PKKMB penting dilaksanakan, mengingat kebutuhan calon mahasiswa baru. Dimana mereka belajar tentang Akedimis yang tentunya berbeda dengan kehidupan di sekolah, karena Mahasiwa dituntunt ebih aktif,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua STIA Amuntai mengatakan, minat Mahasiswa di STIA Amuntai setiap tahunnya mengalami kenaikan begitu pesat. Hal ini tentunya menjadikan STIA Amuntai di Kabupaten HSU menjadi salah satu Perguruan Tinggi pilihan bagi mahasiswa baik dari berbagai kabupaten dan Provinsi tetangga.

“Untuk pembelajaran akan mulai aktif sejak 9 September ini. Maka dari itu, tentunya kami berharap kepada calon mahasiswa yang ikut PKKMB memahami betul-betul tentang kehidupan kampus termasuk Akademisi,” terangnya.

Tambahnya, tentunya para mahasiswa baru akan mengenal dan belajar dilingkungan dan situasi baru di perguruan tinggi. Dimana sangat berbeda dengan kehidupan di bangku sekolah.

Baca juga=SMPN 4 Amuntai jadi Sekolah Siaga Kependudukan

Ia juga berpesan, agar mahasiswa baru aktif saat belajar dan ada kegiatan ektrakulikoler Kampus yang dapat diikuti para mahasiswa .

Penulis : adiyat
Editor : wandi
Penanggung jawab : S.A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com