Selesai Dibangun, Dermaga Kelotok Wisata langsung Dibongkar Paksa

oleh -1.006 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Baru saja dibangun pada 1 Agustus kemarin, secara swadaya oleh sejumlah motoris klotok yang kerap mangkal di kawasan Siring Bekantan. Dermaga berbahan kayu, di bagian tengah antara Siring Bekantan dan Menara Pandang, kini sudah dibongkar oleh Satpol PP Banjarmasin.

Baca juga=Lulusan SMA “Kepincut” Kuliah di UT Banjarmasin

Pembongkaran dilakukan petugas, karena dianggap sudah menyalahi ketentuan dan dinilai sebagai bangunan liar. Hingga dibongkar paksa petugas pada sekitar tanggal 6 Agustus kemarin.
“Ini langsung mandat Wali Kota Banjarmasin, mengatakan dermaga itu tanpa izin atau bangunan liar,” ujar Kepala Satpol PP Banjarmasin, Hermanyah, Rabu (7/8) kepada wartawan.

Dihari yang sama, Penasehat Koperasi Karya Maju Bersama yang juga jadi penggagas pembangunan dermaga kayu itu, H Sugian Noor, langsung mendatangi kantor Balai Kota Banjarmasin, mempertanyakan pembongkaran tersebut.

“Dermaga itu dibikin oleh motoris wisata susur sungai, kenapa dibongkar. Apalagi tidak melalui SOP dan peringatan, tidak berperikemanusiaan,” ungkap Sugian Noor.

Pihaknya menuding, ada oknum yang ikut campur dan tidak setuju dengan pembangunan dermaga di bagian tengah kawasan Siring Jalan Kapten P Tendean tersebut.

Baca juga=Lulusan SMA “Kepincut” Kuliah di UT Banjarmasin

“Saya tidak ingin pemimpin yang zolim, apalagi ada oknum yang menghasut-hasut pemimpin,” tegasnya.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com