Sekda Hadiri Haul Akbar KH. Zakaria

BATULICIN, Kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, hadiri peringatan Haul Akbar ke 32 KH. Zakaria bin H. Muhammad di Desa Bakarangan, Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (18/8).

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Bacaan Lainnya

KH Zakaria sendiri merupakan salah satu sosok ulama di Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, yang menjadi panutan dan berjuang dalam penyebaran agama Islam di kawasan itu. Hal pertama yang diajarkan kepada murid muridnya adalah cara membaca Alquran dengan baik dan benar.

Dalam haul tersebut para jamaah secara bersama-sama membacakan yaasin dan tahlil, dilanjutkan penyampaian manaqib KH Zakaria oleh KH Muhammad Ilmi dari Desa Satiung serta tausiyah agama oleh KH Ahmad Tarhib bin KH Abdus Syukur dari Martapura.

Pada kesempatan itu, perwakilan dari keluarga KH Zakaria mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah ikut membantu dan memfasilitasi penyelenggaraan haul akbar tersebut.

Disela acara, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, mengajak masyarakat untuk terus menjalin ukhuwah Islamiyah dan semangat persatuan yang kokoh.

“Mari kita tauladani semangat pejuangan dan pengabdian beliau dan para Ulama yang ada di daerah ini. Baik dalam mengembangkan agama dan syiar Islam, maupun dalam membangun daerah, bangsa dan negara kita,” tuturnya.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut unsur forkopimda, anggota DPRD Tanah Bumbu, pejabat SKPD, Pemerintah Kecamatan Kusan Hulu, kepala desa dan unsur muspika, para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait