Satlantas Polres Tanah Bumbu Berikan Imbauan Kepada Komunitas Motor 

oleh -1.912 views
Kasat Lantas Iptu Angga SW

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam upaya meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu terus memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Salah satunya dengan cara memberikan imbauan kepada komunitas motor yang ada di Tanah Bumbu. Komunitas motor diharapkan dapat memberikan contoh yang baik dalam keselamatan berlalu lintas.

“Mari kita buktikan bahwa komunitas motor merupakan pelopor tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan lainnya,” sebut Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro, melalui Kasat Lantas, Iptu G. M Angga Satrya Wibawa, kepada Kalsel Pos, Kamis (8/8).

Iptu Angga mengimbau kepada seluruh komunitas motor untuk selalu mentaati tata tertib berlalu lintas dalam setiap kegiatan dengan mengutamakan safety riding dalam berkendara.

“Hargai pengguna jalan yang lain dan perhatikan etika berkendara,” kata Iptu Angga.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Di bagian lain, ia juga mengatakan tingkat kepatuhan berlalu lintas di Tanah Bumbu relatif baik. Namun, masih ada beberapa pelanggaran-pelanggaran yang sering kali terjadi seperti pengendara yang tidak memiliki SIM, tidak memakai spion, tidak pakai helm, serta tidak menggunakan knalpot standart.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com