Ribuan Peserta Ikuti Karnaval Kemerdekaan

oleh -352 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Meriah, unik dan kreatif. Hal itu yang dapat di jumpai pada karnaval kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke 74 di Kabupaten Kotabaru.

Sudah menjadi tradisi tahunan setiap kali HUT RI, selalu menggelar karnaval yang di ikuti mulai dari kalangan SD, masyarakat hingga jajaran instansi pemerintahan dilingkungan Pemkab Kotabaru.

Baca juga=Danlanal Kotabaru Pimpin Upacara Taptu

Pelaksanaan karnaval dimulai sejak pagi hingga sore hari, start awal dari depan kawasan gedung olahraga hingga finish ke Mapolres Kotabaru, dengan jarak tempuh kurang lebih mencapai 4 kilometer. Sempat di guyur hujan, namun pelaksanaan pawai kemerdekaan tetap berlangsung meriah dengan semangat seluruh peserta.

Bupati Kabupaten Kotabaru, H Sayed Jafar saat di wawancara oleh sejumlah awak media mengatakan bahwa, dengan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tentunya menjadi penyemangat untuk terus melakukan pembenahan utamanya membangun Kotabaru. “Kita harus terus semangat dalam membangun kemajuan, dengan langkah dan upaya untuk kebersamaan bagi daerah,” tutur Bupati.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kotabaru untuk bahu membahu ikut berperan serta membangun kemajuan dengan semangat yang baik.

“Tak lupa juga dalam hal membangun untuk sektor pariwisata, karena sekarang ini pariwisata kita sudah banyak di datangi oleh orang luar. Oleh karenanya, pelayanan kita harus benar-benar diutamakan misalkan saja murah senyum dan menyambut baik orang yang datang serta tak lupa juga bersama-sama menjaga kebersihan karena itu juga menjadi salah satu perhatian kita,” jelasnya kemudian.

Sementara, salah seorang peserta yang mengenakan kostum kebaya kreasi, Caca menyampaikan, ia mengaku bangga dan senang bisa ikut meramaikan dan memeriahkan HUT RI ke 74.

“Senang sudah pasti, karena ini hanya dapat kita jumpai setiap tahun sekali saja, dan bisa ikut berpartisipasi dalam karnaval seperti ini tentunya merupakan kebanggaan tersendiri,” ungkap Caca.

Senada dengan itu, salah seorang pengajar SMA 2 Stagen Kotabaru, Dewi Vamelia mengungkapkan, menjadi harapannya kegiatan semacam ini terus dilaksanakan yang sudah menjadi tradisi di Kabupaten Kotabaru dan ini merupakan salah satu wujud untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan.

Baca juga=Danlanal Kotabaru Pimpin Upacara Taptu

“Saya berharap Indonesia pada umumnya semakin maju, dan Kabupaten Kotabaru menjadi daerah yang berkembang, dan perayaan karnaval ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang biasa saja melainkan menjadi wujud rasa berterimakasih kepada para pejuang yang telah berkorban demi Indonesia,” harapnya.

Penulis:uzi/muliana/ardiansyah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com