Ribuan Butir Pil Ekstasi Gagal Beredar di Banua

oleh -627 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Anggota Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menangkap tiga orang tersangka jaringan pengedar ekstasi dan menyita ribuan barang bukti berupa pil ekstasi.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

“Dari tiga tersangka yang berhasil kami amankan total barang bukti yang berhasil disita ada sebanyak 1.414,5 butir ekstasi dengan berat 443,27 gram,” Tutur Kabag Binopsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro, Rabu (21/8).

Ia menjelaskan penangkapan berawal dari dua tersangka yang merupakan seorang pengedar di Banjarmasin yang berinisial NA (30) dan ES (40) dengan barang bukti 399,5 butir pil ekstasi berbentuk burung hantu berwarna biru dengan berat 127,84 gram.

Tidak berhenti disitu dari penangkapan tersebut petugas pun mengembangkan lagi dan mendapatkan informasi mengenai siapa pemasok barang haram tersebut.

Menanggapi hal tersebut petugas pun langsung meringkus tersangka berinisial JM (34) saat ia berada di kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru dan menyita sebanyak 1000 butir pil ekstasi berwarna biru dengan berat 310,90 gram dan 15 butir ekstasi dengan bentuk tedy bear berwarna merah muda seberat 4,53 gram.

“Kami duga tersangka JM berperan sebagai gudang penyimpanan narkotika tersebut,” Ungkap AKBP Sigit Kumoro.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

“Dari penangkapan akan terus kembangkan untuk mencari tau siapa bandar yang berada diatasnya lagi,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com