PT BRE Siapkan Beasiswa untuk Pelajar

oleh -194 views
Perwakilan PT BRE Zulkifli paparkan program beasiswa dihadapan siswa-siswi SMKN 1 Rantau.

RANTAU, Kalselpos.com – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se Kabupaten Tapin antusias ikuti sosialisasi pemberian beasisiwa dari PT Bhumi Rantau Energi Rantau.

Para pelajar dibimbing oleh perwakilan CSR PT Bhumi Rantau Energi Zulkifli Muhtar terkait tata cara mengikuti program beasiswa dari perusahaan.

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

“Ada 3 (tiga) sekolah yaitu SMA 1 Rantau, MAN 1 Tapin dan SMKN 1 Rantau yang kita berikan kesempatan mendapatkan beasiswa dari perusahaan, “ujar Zulkifli selaku koordinator CSR PT Bhumi Rantau Energi untuk bidang pendidikan kepada Kalselpos. Jumat (9/8) kemarin.

Perwakilan PT BRE Zulkifli paparkan program beasiswa dihadapan siswa-siswi MAN 1 Tapin

Para siswa nantinya yang mengikuti beasiswa dengan mengikuti sekeksi dan mengisi formulir serta tes tertulis, apabila memenuhi akan diberikan beasiswa dengan per semester 3 juta rupiah.

Selain itu juga pemberian beasiswa terus berlanjut sampai selesai sekolah bahkan berlanjut sampai ke perguruan tinggi dengan ketentuan nilai rata-rata raport terus meningkat.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi ýakni siswa memiliki nilai rapot rata rata 7,5 dan lulus mengikuti seleksi.

Disamping itu pula perusahaan juga memberikan bantuan non tunai berupa tunjangan buku sesuai dengan mata pelajaran di sekolah masing-masing.

Ditambahkan Zulkifili bahwa program beasiswa ini sebagai dukungan perusahaan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tapin.

“Berharap adanya beasiswa ini, pelajar di Tapin dapat tumbuh, maju dan melahirkan prestasi serta berkembang besama perusahaan, “katanya.

Sementara itu Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Rantau M Yusuf Wahyudi menyambut baik adanya program beasiswa perusahaan masuk sekolah, dengan harapan kegiatan seperti terus berlanjut.

“Siswa-siswi kami siap mengikuti seleksi penerimaan beasiswa perusahaan, ” ucapnya.

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

Adanya beasiswa ini tentunya dalam upaya membantu prestasi pendidikan bagi siswa kami khususnya SMKN 1 Rantau.

Adapun seleksi penerimaam beasiswa berlangsung pada akhir agustus 2019 setelah terseleksi dan mengikuti tes tertulis.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com