PKB bagikan 200 Kupon Daging Kurban

oleh -146 views
Hormansyah menunjukkan 1 ekor hewan kurban yang akan disembelih untuk dibagikan kepada yang berhak

BANJARMASIN, Kalselpos.com – DPW PKB Kalsel kembali membagikan daging kurban bagi masyarakat yang berhak menerima pada hari Senin (12 /8).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan pemotongan hewan kurban berupa 1 ekor sapi.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

“Semoga di tahun akan datang ada tambahan jumlah hewan yang akan diqurbankan, apalagi ini sesuai dengan ajaran Islam seiring dengan sejarah (tarekh) pada masa Nabi Ibrahim dan Ismail tentang ketaatan dan ketaqwaan,” ujar Sekretaris DPW PKB Kalsel, H.Hormansyah, kepada Kalselpos.

Menurutnya,pelaksanaan ibadah kurban bukan saja difokuskan di tingkat Provinsi saja, akan tetapi di seluruh cabang partai di 13 kabupaten/kota juga melaksanakan kegiatan serupa.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat yang berkelebihan rezeki untuk bisa berqurban dan berbagi kepada saudara kita,” harapnya.

Lanjut politisi PKB ini, untuk kegiatan pemotongan hewan kurban 1 ekor sapi ini diselenggarakan hari Senin bukan pada 10 Dzulhidjah, karena di hari lebaran ke dua inilah panitia penyelenggara siap melaksanakannya dengan kesibukan masing – masing.

“Hari ini ketika selesai disembelih dagingnya dibagikan akan langsung dibagikan sesuai dengan jumlah kupon,” terang Horman.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

Untuk jumlah kupon yang disiapkan sekitar 200 penerima, dan sasarannya adalah paman tukang becak, paman gerobak, tukang ojek dan pekerja buruh bangunan serta masyarakat yang memang dinilai berhak menerimanya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com