Petinju Tapin Raih Medali Emas di Piala Danrem

oleh -278 views
Ketua Pertina Tapin Anang Bakran bersama atlit tinju berprestasi yang sukses di ajang kejuaraan piala Danrem 101 Antasari

RANTAU, Kalselpos.com – Atlit Tinju Kabupaten Tapin berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Tinju Amatir Piala Danrem 101 Antasari Tahun 2019 berlangsung pada pertengahan agustus lalu.

Baca juga=Bupati Dukung Pelayanan Eraterang PN Rantau

Atlit tinju yang mendapat medali pada ajang itu adalah 1 (satu) medali emas di raih oleh Misel Seliman Jaya turun di kelas 49 Kg, 1 (satu) medali Perak di raih oleh Muhammad Fadli turun di kelaa 81 kg dan 3 (tiga) medali perunggu diraih oleh Syahminan kelas 75 kg, Abdul Sidiq kelas 52 kg dan Yulius Fernando kelas 64 kg.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia Tapin Anang Bakran menjelaskan, pada kejuaran piala Danrem 101 Antasari beberapa waktu lalu Pertina Tapin ikut ambil bagian dalam kejuaran tersebut menurunkan 6 (enam) atlit untuk tanding 6 (enam) kelas yang di pertandingkan.

“Alhamdulillah 6 (enam) atlit yang turun dikelas yang berbeda, dapat membawa pulang 5 (lima) medali 1 (satu) emas, 1(perak) dan 3 (tiga) perunggu, ” katanya kepada Kalselpos. Selasa (20/8) kemarin saat berada di Kantor Koni Tapin

Ikut serta kejuaran tinju ini sebagai bahan evaluasi atlit tinju kita nantinya kemudian juga menambah jam terbang dan pengalaman atlit itu sendiri.

Sehingga dapat diketahui titik lemah atlit kita selama bertanding. Sebagai bahan dasar pelatih untuk terus memacu dan semangat para binaannya baik senior dan jubior sesuai kelas yang di pertandingkan.

Memang kata anang juga mantan atlit silat ini, kejuaran ini belum masuk agenda kejuaraan daerah namun sudah menkadi agenda kalender tetap setiap tahun di gelar.

Dimasa mendatang nanti ada lagi kejuaraan tinju amatir untuk masuk di ajang kejuaran provinsi Kalsel.

Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapin dan Koni Tapin atas dukungan mengikuti kejuaraan tinju amatir piala danrem 101 Antasari dengan prestasi gemilang pulang dengan membawa medali tidak tangan kosong.

Disisi lain juga para atlit panjat tebing juga meraih prestasi pada ajang lomba kejuaraan panjat tebing tingkat nasional umtuk kelompok umur berlangsung di Kab Tanah Laut dan penyerahan kembali medali di serahkan oleh Bupati Tapin pada apel ASN Tapin senin (20/08/2019).

 

Bupati Tapin HM Arifin Arpan serahkan kembali medali perak kepada atlit panjat tebing Tapin.

 

Baca juga=Bupati Dukung Pelayanan Eraterang PN Rantau

Adapun atlet panjat tebing yaitu Muhammad Firdan Ardhika meraih 2 medali perak kategori Lead dan Boulder Yorth B Putra.

Penulis:Dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com