Peserta Debat Bahasa disambut alunan Musik Panting

oleh -133 views
Peserta debat bahasa Inggris dan Indonesia dari DKI Jakarta disambut panitia setelah tiba di Bandara Syamsudin Noor, Rabu pagi.(Anas Aliando)

BANJARBARU, kalselpos.com – Peserta debat bahasa Indonesia dan Inggris tingkat nasional sudah mulai berdatangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (14/8/2019) siang.

Baca juga=Polsek Bansel Bekuk Warga Banjarbaru

Rombongan peserta dari DKI Jakarta adalah peserta pertama yang tiba di Bandara Syamsudin Noor. Rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WITA dan langsung disambut panitia dengan kalungan bunga dan alunan musik tradisional dari bumi Banjar yaitu musik panting.

“Seluruh peserta debat bahasa dari 33 provinsi sudah menyatakan siap dan tiba hari ini. Yang pertama tiba robongan peserta dari DKI Jakarta. Kami siap menjemput dan stanbay di Bandara dari pagi hingga pukul 21.00 WITA malam nanti,” ujar Atika Wahyuni, Ketua Panitia Penyambutan kepada Kalasel Pos.

Disampaikannya, peserta debat bahasa setelah tiba di Bandara selanjutnya dijemput dan diantar ke Hotel yang sudah disiapkan panitia. “Peserta nginap di dua hotel di Banjarmasin yaitu Hotel G’Sign dan Best Westen,” ujarnya.

Atika menjelaskan, setelah beristirahat, peserta melakukan registrasi untuk siap – siap mengikuti acara pembukaan pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Chandara di Jalan Belitung Darat Banjarmasin.

Baca juga=Polsek Bansel Bekuk Warga Banjarbaru

“Debat bahasa Inggris dan Indonesia tingkat nasional rencana dibuka Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pada pukul 9.00 pagi. Dijadwalkan acara pembukaan juga dihadiri dari Kementerian Pendidikan Nasional,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com