Pemkab HSS teken MoU dengan BPN‎

oleh -357 views
MENYAKSIKAN- ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, menyaksikan penandatangan MoU antara Dadan Keuangan Daerah dan BPN, untuk penertipan sertifikat aset-aset Pemkab HSS.(Sofan)‎ ‎

KANDANGAN, Kalsepos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) MoU dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) HSS tentang admistasi pertanahan.

MoU ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor dan Kepala BPN HSS, Prankie Hutapea, Rabu (14/8) di halaman Kantor Setda, yang disaksikan langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry.

MEMPERLIHATKAN- ‎Sekda HSS, M Noor dan Kepala BPN HSS, ‎Prankie Hutapea, memperlihatkan berita acara MoU yang telah ditandatangani.(Sofan)‎

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

‎”MoU sebagai tindak lanjut MoU antara bupati dengan BPN beberapa waktu lalu di Banjarmasin yang disaksikan oleh gubernur kalsel,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat wawacara dengan wartawan Kalsel Pos.

Dijelaskan bupati, MoU ini dalam rangka progres koordinasi, superpisi‎ dan pencegahan korupsi yang dikawal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), yang bertujuan agar aset-aset pemerintah daerah punya sertifikat. “Tanah dan bangunan yang belum memililki sertifikan akan disertifikatkan,” ujar Fikry.

Nah, karena program ini dikawal langsung oleh KPK-RI, maka dibuatlah kesepakatan melalui MoU antara Badan Keuangan Daerah dengan BPN untuk membuat sertifikat‎ aset-aset Pemkab HSS. “Kami harap dengan MoU, progres lahan-lahan dan bangunan Pemkab HSS lebih banyak lagi yang bersertifikat, sehingga bisa menghindari gugatan dari pihak-pihak lain” harap Fikry.

MENYAKSIKAN- Para kepala satuan organisasi perangkat daerah menyaksikan penandatangan MoU antara Badan Keuangan Daeran dengan BPN.(Sofan)

Sementara itu, ‎Kepala BPN HSS, Prankie Hutapea, ‎mengatakan, pihak BPN akan siap melaksanakan percepatan sertifikasi aset-aset Pemkab HSS, sehingga memiliki kepastian hukum dan kemudian hari tidak menimbulkan permasalah-permasalahan. “Dengan bersertifikat maka aset-aset Pemkab HSS yang terdaftar di Badan Keuangan Daerah akan lebih jelas,” ujarnya.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Selain itu, aset-aset yang sudah bersertifikan bisa menghindari hal-hal penyimpangan dalam ‎keuangan daerah, sebagai mana yang telah dintruksikan oleh KPK-RI. “Melalui MoU kita akan tertifkan administasi aset-aset Pemkab HSS,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com