Pemkab Gelar Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias

oleh -245 views
MELEPAS- Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, melepas karnaval pembangunan dan pawai mobil hias.(Sofan) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Badan Perencaaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten HSS dan Tim Kreatif HSS-TV, menggelar karnaval pembangunan dan pawai mobil hias, ‎Senin (19/8) siang.

MENGHADIRI- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, bersama jajaran forkopimda menghadiri karnaval pembangunan dan pawai mobil hias.(Sofan)

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

‎‎Karnaval pembangunan dan pawai mobil hias, ‎dilepas langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dan dihadiri jajaran forkopimda, dan kepala SKPD.‎

Sekretaris Bapelitbangda Kabupaten HSS, Sugiono, mengatakan karnaval pembangunan dan pawai mobil hias, merupakan salah satu kegiatan yang telah diagendakan dalam memeriahkan peringatan HUT RI.

MELIHAT- Sekda HSS, M Noor, melihat pelepasan karnaval pembangunan dan pawai mobil hias.(Sofan)

“Karnaval pembangunan dan pawai mobil hias digelar untuk memupuk jiwa nasionalisme dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan besarnya jasa-jasa pejuang dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Dikatakannya, karnaval pembangunan dan pawai mobil hias diikuti sebanyak 102 peserta yang terbagi dalam dua event dan empat kelompok. “Event karnaval diikuti 48 peserta yang terbagi dalam tiga kelompok‎,” ujarnya.

MENYAKSIKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, meyaksikan iring-iringan karnaval pembangunan dan pawai mobil hias.(Sofan)

Pertama kelompok 17 yang persertanya dari sekolah tingkat SD, SMP, SMA sederajar sebanyak 9 peserta, kedua kelompok 08 yang pesertanya dari TR, Kelurahan, Komunitas, Organisasi, Karang Tarurana, dan ketiga kelompok 45 pesertanya dari SOPD, Instansi verikan, BUMN/BUMN sebanyak 28 peserta. “Event pawai mobil hias 1 kelompok, yakni kelompok 1945 yang pesertanya dari semua unsur sebanyak 54 peserta,” ujarnya.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Ia mengatakan, peserta karnaval pembangunan dan mobil hias dinilai oleh tim bedasarkan kreteria yang telah ditentukan. “Penilian diberikan dari terbaik satu sampai enam bagi semua kelompok,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com