Pedagang Enggan tempati Pasar Barunak

oleh -229 views

TANJUNG, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Tabalong masih kesulitan mencari pedagang Handphone dan Komputer yang mau mengisi Pasar Barunak Tanjung.

Pasar Modern Barunak rencannya lantai dua diperuntukan bagi pedagang HP dan Komputer sementara bagian bawahnya dijadian pusat kuliner.

Baca juga=Kapal Berbendera Panama “Senggol” Crane Pelabuhan Tanjung Emas

“ Kondisi pasar HP yang sedanng lesu membuat pedagang enggan mengisi Pasar Barunak” terang Kadis peragangan dan Perindustrian Tabalong, Noorzain A. Yani di Tanjung.

Padahal pihaknya memberikan kompensasi berupa bebas bayar sewa selama enam bulan bagi pedagang namun hal tersebut belum mampu menarik minat mereka.

Padagang masih merasa berat karena listrik dan air tetap dibebankan kepada pedagang sementara untuk membayar listrik tidak sedikit dengan escalator yang difungsikan.

“Seandainya semua kios terisi, beban membayar listrik dan air menjadi ringan tapi kalau hanya sedikit yang mengisi akan menjadi berat,” jelasnya.

Pihaknya sampai saat ini masih terus mencarian jaan keuar agar pasar yang dibangun bias segera difungsikan.
“ Bagian bawah akan segera dibangun stand stand untuk pedagang kulinernya, yang membangun nantinya pihak Adaro dengan dana CSR nya” jelasnya lagi.

Saat ini sedang proses lelang oleh Adaro untuk membangun stand kuliner yang dimaksudnya, anggaran menurut info yang didapatnya sekitar Rp 200 jutaan.

Baca juga=Kapal Berbendera Panama “Senggol” Crane Pelabuhan Tanjung Emas

“ Bila selesai dibangun standnya , pedagang kuliner yang ada disamping pasar Barunak semua dipindahkan ke dalam pasar,”ungkap Noorzain.

Penulis:Ali
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com