PDBI Tanah Bumbu akan Menggelar Event Tingkat Sekolah

oleh -329 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PC PDBI) Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan menggelar event antar pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Kejuaraan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan drum band kepada kalangan pelajar mulai SD, SMP serta masyarakat luas khususnya di Bumi Bersujud.

Ketua PDBI Tanah Bumbu, Fredy Adams, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar sebuah event atau kejuaraan drum band tingkat pelajar se Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus penjaringan atlet untuk persiapan kegiatan Kejurprov dan Porprov nanti mewakili Tanah Bumbu.

“Saat ini kami sudah dalam tahapan technical meeting, dan sudah mengarah ke pelaksanaan kegiatan lombanya dalam waktu dekat”, sebutnya.

Fredy menjelaskan, olahraga drum band di Tanah Bumbu masih kurang dikenal di masyarakat karena minimnya penampilan atau kurangnya kegiatan event. Untuk itu PDBI Tanah Bumbu melalui ini akan mencoba memperkenalkan ke kalangan masyarakat luas melalui sebuah event yang akan digelar di pusat Kota Batulicin.

Salah satu Pelatih Drum Band yang ada di Tanah Bumbu, Ahmad Taufik Saputra, mengatakan dirinya sangat mendukung dengan apa yang akan dilaksanakan PDBI Tanah Bumbu untuk menggelar event sekaligus penjaringan atlet.

Putra berharap kedepannya olahraga drum band di Tanah Bumbu supaya lebih mendapat perhatian dari pemerintah daerah melalui bantuan-bantuan untuk pembinaan dan pengembangannya.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

“Kami berharap pembinaan dan pengembangan olahraga ini makin masif dengan bantuan dari berbagai pihak”, ujarnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com