Pasukan Pengibar Bendera terus Jalani Latihan

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Banjarmasin mulai dilakukan, di halaman Kantor Balai Kota Banjarmasin. Para anggota Paskibra tersebut, nantinya ditugaskan untuk melakukan pengibaran bendera pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Satpol PP Banjarmasin kekurangan Dana Operasional

“Persiapan latihan baris-berbaris baik, pakaian juga sudah begitu mantap, termasuk pelatihan fisiknya,” ujar Asisten II Setdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi, saat menyaksikan latihan tersebut, Kamis (8/8).

Menurutnya, kehadirannya untuk melihat proses latihan paskibra sengaja dilakukan, dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota pasukan pengibar bendera tersebut.

Pihaknya berharap, kekompakan dan semangat Paskibra tersebut dapat terus terjaga dan semakin meningkat. Agar pelaksanaan pengibaran bendera nanti dapat berjalan baik dan lancar.

“Semoga pada pelaksanaan nanti, para anggota paskibra ini bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin. Karena prosesi pengibaran bendera itu menjadi satu hal yang sakral dan punya nilai filosifis tinggi bagi kemerdekaan kita,” ungkapnya.

Pemantapan gerak sambungnya, dilakukan agar formasi pasukan tidak kacau. Sebab pasukan pembawa bendera, akan menjadi pusat perhatian saat upacara 17 Agustus mendatang.

Salah seorang Pelatih Paskibra Banjarmasin menyebut, anak didiknya bakal membentuk formasi BJM yang merupakan ciri khas bagi kota itu. Formasi tersebut nantinya ditampilkan saat pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus nanti.

Baca juga=Satpol PP Banjarmasin kekurangan Dana Operasional

“Latihan rutin adalah kunci agar saat melaksanakan tugas Paskibra, bisa baik tanpa ada kesalahan,” tuturnya.

Penulis: Haqkul
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait