Naik Haji, Dua Anggota DPRD HSS tak Ikut Dilantik

oleh -331 views
WAWANCARA- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, saat wawancara tentang dua anggota dewan terpiling yang tidak bisa ikut pelatikan.(Sofan)

KANDANGAN, ‎Kalselpos.com– Dua dari 30 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tepilih, Senin (12/8) tidak bisa mengkuti pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan. Dua anggota DPRD HSS tersebut tidak bisa mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, karena lagi melaksanakan ibadah haji di tanah Suci Mekkah.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Dua anggota DPRD HSS yang lagi melaksanakan ibadah haji di tanah Suci Mekkah tersebut, yakni Husnan dari Partai Nasdem dan Muhran Bahran dari Partai PPP.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad‎,dalam pelatikan anggota DPRD HSS terpilih ada dua orang yang tidak bisa mengikuti pelantikan, yakni Husnan dan Muhran Bahran.

Ia mengatakan, dari infomasi yang didapat dua orang yang melaksanakan ibadah haji ke tanah Suci Mekkah ini datang kembali ke tanah air waktunya tidak sama, sehingga nanti akan ada dua pelatikan yang dilakukan oleh DPRD. “Karena mereka datang tidak sama-sama, maka nanti akan ada rapat paripurna dua, pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten HSS Sementara, Akhmad Fahmi, mengatakan, pelatikan anggota DPRD HSS terpilih hari ini, hanya diikuti 28 dari 30 anggota dewan.

WAWANCARA- Ketua DPRD HSS sementara, Akhmad Fahmi, saat wawancara tentang dua anggota dewan terpiling yang tidak bisa ikut pelatikan.(Sofan)‎

Dijelaskannya, 2 anggota DPRD HSS terpilih tidak bisa mengikuti pelatikan, karena sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah Suci Mekkah, yakni Hunan dan Muhran Bahran.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Karena mereka nanti datangnya tidak sama waktunya, maka diagendakan dua kali rapat paripuna pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan. “Untuk Husnan dijadwalkan pelantikannya akhir bulan Angustus, dan Muhran Bahran bulan selanjutnya,” ujar Fahmi.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com