Menteri Pariwisata  Kunjungi pasar terapung Lok Baintan

oleh -427 views
Areif Yahya

BANJARMASIN, kalselpos.com – Menteri Pariwisata  Areif Yahya bersama rombongan mengunjungi pasar terapung Lok Baintan Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019) pagi.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

“Sudah dua kali saya datang ke  Pasar Terapung Lok Baintan, pasar terapung membuat saya kagum. Pasarnya masih seperti dulu tidak ada perubahan, masih alami,” ujarnya kepada kalselpos.com.

Disampaikannya, kealamian pasar terapung Lok Baintan harus terus dipertahankan. “Pasar ini berasal dari kearifan lokal masyarakat. Tinggal kita bikin daya tarik saja lagi supaya pengunjung semakin banyak,” paparnya.

Arief berujar, pasar terapung Lok Baintan harus tetap lestari ditengah zaman perniagaan yang sudah berpindah kedarat.

“Pasar terapung Lok Baintan ini sangat unik dan hanya ada di Kalimantan Selatan. Tinggal mengemas saja lagi bagaimana  supaya pengunjung semakin banyak,” tuturnya.

Salahsatu upaya yang bisa dilakukan adalah memberdayakan atraksi jukung – jukung pedagang yang bisa membentuk  berbagai formasi.

“Atraksi jukung yang dilakukan pedagang sangat menarik, mereka bisa membentuk lingkaran jukung diatas sungai dan bentuk – bentuk lainnya yang begitu indah dipandang,” ujarnya.

Menteri Pertanian bersama rombongan berangkat ke Pasar Lok Baintan dari Dermaga Museum Wasaka Banjarmasin. Ikut mendampingi menteri pertanian ke pasar terapung Lok Baintan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalsel Hanifah.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

Di pasar terapung, menteri berbelanja berbagai jenis buah – buahan seperti pisang, jeruk, jambu dan lainnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com