Massa ancam duduki Kantor Kajati Kalsel

oleh -450 views
Puluhan massa mendatangi kantor Kajati Kalsel Kamis siang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Puluhan massa mengancam akan menduduki Kantor Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan karena semenjak dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru, massa dari sejumlah LSM dan OKP di Kalsel yang melakukan penyampaian aspirasi belum pernah diterima secara langsung oleh kepala Kejati dan hanya diwakilkan kepada stafnya saja.

Baca juga=Dagangkan burung Julang Emas Pemuda Kotabaru diadili di Banjarmasin

“Semenjak dipimpin Kejati yang baru, penyampaian aspirasi kami belum pernah diterima langsung oleh kepala kejaksaan. Padahal begitu banyak kasus – kasus hukum yang mau kami sampaikan,” ujar Aliansyah, koordinator aksi dalam orasinya di depan pintu masuk Kantor Kejati Kalsel, Kamis (1/8/2019) siang.

Ketua Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Perlemen (KPKAPP) ini mengatakan, seharusnya kepala kejaksaan tinggi bisa meluangkan waktunya 5 atau 10 menit untuk bisa menerima aspirasi masyarakat.

“Kami memahami Kepala kejaksaan tinggi  begitu sibuk, namun apakah tidak ada waktu sama sekali untuk kami bisa bertemu, kalau dalam aksi berikutnya Kejati tidak juga bisa kami temui, maka kami akan menduduki kantor ini,” ujarnya lantang.

Aliansyah menilai, selama ini kinerja Kajati Kalsel masih lamban dalam menyelesaikan kasus hukum terutama kasus – kasus yang dilakukan orang – orang kuat di banua.

“Kajati Kalsel belum berani menyentuh kasus – kasus besar yang melibatkan orang kuat di banua. Hanya kasus – kasus kecil saja yang mereka sentuh,” imbuhnya.

Kasi Pinkum Kajati Kalsel Mahfuzad yang menemui massa menyampaikan, Kepala Kajati Kalsel bukannya tidak mau menemui, namun karena kesibukanlah sehingga belum ada waktu menerima massa yang menyampaikan aspirasi.

Baca juga=Dagangkan burung Julang Emas Pemuda Kotabaru diadili di Banjarmasin

“Kejati belum ada waktu untuk bisa menemui bapak ibu sekalian. Kegiatan beliau sangat padat, ini pun beliau lagi ada kegiatan,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com