Kodim 1001/Amt-Blg Qurban 4 Sapi

oleh -163 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M. Kodim 1001/Amt-Blg berbagi hewan qurban sebagai bagian dari kegiatan kepedulian sesama umat manusia di Asrama militer Kodim 1001/Amuntai, Senin (12/8).

Baca juga=Ratusan Peserta meriahkan Gebyar Islam STAI Rakha Amuntai

Keluarga Besar Kodim 1001/Amuntai melakukan pemotongan hewan Qurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi yang disalurkan langsung kepada masyarakat membutuhkan.

3 (tiga) Hewan kurban yang diserahkan secara langsung oleh Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf. Ali Ahmad Sartiyadi, S.I.P, M.Tr (Han) kepada ketua Panitia qurban Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto dan tepat hari raya, seekor Sapi telah dipotong bersamaan di Halaman Masjid Raya Amuntai bersama hewan Kurban lainnya.

“Penyerahan hewan Kurban ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai Prajurit kepada warga maupun mereka yang berhak untuk diberikan kebahagian bersama. Ini bukti bahwa keberadaan kami disini mampu memberikan kontribusi secara sosial kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya lagi, berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dan kaum duwafa di hari raya merupakan printah Allah SWT. Selain itu, agar masing masing pihak dapat memaknai perayaan ini sebagai sarana untuk peningkatan rasa berbagi di antara sesama.

“Semoga keberadaan Kodim 1001/Amt-Blg dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan daging hewan yang di qurbankan dapat menjadi berkah dan manfaat saudara saudara kita,” harap Dandim.

Proses penyembelihan dan pembagian hewan qurban ini dilakukan di area Asrama Kodim 1001/Amt-Blg oleh panitia Hari Raya Idul Adha.

Baca juga=Ratusan Peserta meriahkan Gebyar Islam STAI Rakha Amuntai

Hasil penyembelihan ini selain dibagikan kepada Prajurit Kodim juga disebar kepada 10 panti asuhan anak yatim piatu, dan masyarakat yang terbagi di 2 (Dua) wilayah binaan Kodim Amuntai yakni wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Balangan.

Penulis : adiyat
Editor: Wandi
Penanggung jawab: S. A. Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com