KFK, ACT, MRI dan Baznas Berbagi Daging Kurban. 

oleh -350 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1440 H, Komunitas Fastabiqul Khairat (KFK), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan Berbagi Daging Kurban.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Daging kurban tersebut khusus dibagikan kepada orang kurang mampu yang sudah terdata oleh panitia tim sekitar 501 KK, Senin (12/8).

Pembagian daging kurban ini tidak menggunakan kresek, melainkan menggunakan toples dan bakul sesuai dengan imbauan atau surat edaran Bupati Tanah Bumbu tentang pengurangan penggunaan limbah kantong plastik.

Daerah yang menjadi sasaran pembagian daging kurban meliputi Desa Betung, Desa Pulau Salak, Desa Beringin, Desa Sungai Lembu, Desa Gusunge, Desa Wirittasi, Desa Batuah, Desa Juku Eja, Desa Pejala, Desa Pagaruyung, Desa Kampung Baru, Desa Pulau Satu, Desa Tanete, Desa Api-api, Desa Pakatellu, Desa Saring Sei Bubu dan Desa Sepunggur.

Untuk panitia penyembelihan dibagi menjadi dua tempat, yakni tempat pertama di Desa Sungai Lembu yang diketuai oleh Rahmadi, dengan menyembelih satu ekor Sapi. Sedangkan tempat kedua berada di Desa Rantau Panjang Hilir yang diketuai Anjar Sufangat, dengan menyembelih dua ekor Sapi dan satu ekor Kambing.

Seluruh panitia berharap dengan dibagikannya daging kurban langsung ke tangan orangnya, sehingga dapat memberikan rasa kebersamaan dan jalinan tali silaturrahmi yang lebih erat dalam persaudaraan.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

“Kita berharap semua ini akan menjadi keberkahan dari Allah SWT, sehingga semua ummat akan merasakan kebahagiaan dan kebersamaan dalam indahnya berbagi”, ucap seluruh panitia.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com