Karateka Kalsel bakal Pecahkan Rekor Muri

oleh -472 views
Paman Birin di dampingi Ketua Harian dan Sekretaris FORKI Kalsel saat memberikan keterangan pers usai latihan bersama.

BANJARBARU, Kalselpos.com – Dalam rangka persiapan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), dimana Kalimantan Selatan menjadi Tuan Rumah penyelenggara,ribuan karateka dari berbagai perguruan yang ada di daerah itu melakukan latihan bersama guna menunjukan atraksi kolosal pada puncak peringatan Haornas.

Baca juga=Sekda Banjarbaru siap Bertarung di Pilkada Banjar

Latihan Karate bersama yang di pimpin langsung Gubernur Kalimantan Selatan yang juga selaku Ketua Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan ini, di laksanakan setiap Jumat pagi di di depan Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor mengatakan atraksi yang akan di tampilkan ribuan karateka secara masal nanti berupa Kihon (Gerakan dasar) dan KATA (jurus) yang akan diperagakan secara serempak dan bersamaan.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini berucap, selain meningkatkan kebugaran, kemampuan teknis beladiri latihan ini bertujuan memupuk rasa persaudaraan. “Latihan juga untuk kesiapan serimonial pembukaan pada Hari Olahraga Nasional 9 September 2019 mendatang,” ujarnya.

Latihan bersama ini juga sekaligus persiapan untuk pemecahan Rekor Muri yaitu peragaan Kihon dan Kata yang dilakukan bersama oleh 5.000 karateka. “Untuk pemecahan rekor muri kita akan libatkan sekitar 6.000 karateka dari seluruh daerah yg ada di Kalimantan Selatan untuk bersama-sama dalam pencatatan rekor muri ini, kita berharap semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses tanpa ada kendala apapun,” ucap Paman Birin.

Baca juga=Sekda Banjarbaru siap Bertarung di Pilkada Banjar

Hadir pula dalam latihan kali ini,Ketua Harian FORKI Kalsel, H.Mochtasarul Hamzah Noor. Kehadirannya yang baru tiba dari Tanah Suci Mekkah disambut gembira oleh Paman Birin sejumlah Kepala SKPD serta ribuan karateka lainnya.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com