Kalsel Tuan Rumah Debat Bahasa 

oleh -383 views
Muhammadun, Kabid SMA Disdikbud Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARBARU, kalselpos.com – Ratusan peserta dari 34 provinsi di Indonesia bakal ikut serta dalam ajang Debat Bahasa Indonesia dan Inggris pada tanggal 15 – 20 Agustus mendatang.

Baca juga=Golkar Banjarbaru Bagikan Kupon Daging Khusus Warga Kurang Mampu

“Pembukaan direncanakan pada tanggal 15 Agustus oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bertempat di Gedung Chandra Jalan Belitung Darat Banjarmasin,” ujar Kabid SMA Disdikbud Provinsi Kalsel, Muhammadun kepada Kalsel Pos, Senin (12/8/2019) siang.

Disampaikannya, kegiatan debat bahasa tersebut sejalan dengan revolusi bahasa yang dicanangkan gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin.

Disampaikan, Kalsel dalam debat tersebut diperkuat Tim Debat Bahasa Indonesia yakni Nasya Hafizah dari SMAN 1 Martapura, Gaston Gabriel Jangkang dari SMA Kristen Kanaan dan Farah Parawita dari SMAN 5 Banjarmasin.

Sedangkan pada debat bahasa Inggris, tim Kalsel akan menurunkan Made Ayuningtyas dari SMAN 2 Paringin, M Fariz Idrus dan M Muhram Hafis dari SMAN 7 Banjarmasin.

“Sebagai tuan rumah tentunya kita mengharapkan Kalsel mampu menunjukkan penampilan yang terbaik. Selama ini kita masuk 10 besar nasional,” jelas pria yang biasa disapa Madun ini.

Diutarakan, final debat Bahasa Indonesia dan Inggris akan mengambil tempat di Rattan Inn pada 20 Agustus ini.

Baca juga=Golkar Banjarbaru Bagikan Kupon Daging Khusus Warga Kurang Mampu

“Saat ini Tim Kalsel fokus mengikuti pelatihan dan pembinaan. Semoga acara berjalan dengan lancar dan Kalsel bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com