Polsek Banteng Sholat Idul Adha di Masjid Nurussalam

BATULICIN, Kalselpos.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) selenggarakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Minggu (11/8) pagi.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dihadiri Wakil Bupati H Ready Kambo beserta para pejabat dan jajaran pemerintah daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Ready Kambo mengajak semuanya untuk lebih menghayati momen hari raya Idul Adha untuk tunduk sepenuhnya pada Allah SWT, seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim AS, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT.

Saat mendapat wahyu melalui mimpi yang memerintahkan untuk mengorbankan putra terkasihnya Nabi Ismail AS. Sungguh menjadi sebuah ujian keimanan, yang amat sukar, dan berat dilaksanakan, jika dilihat dari segi kemanusiaan.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya berharap kita semua dapat memaknai dan memetik hikmah dari peringatan Idul Adha kali ini,” ujar Wabup.

Menurutnya hal itu tidak hanya sebatas proses ritual saja, tetapi juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam kehidupan sosial bermasyarakat dan sebagai media meningkatkan hubungan silaturahmi dan ibadah, serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selepas pelaksanaan sholat Idul Adha, Wakil Bupati Tanah Bumbu juga menggelar open house di kediamannya.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Kesempatan itu digunakan Wabup untuk menjamu dan bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah, unsur Forkopimda, para ulama dan kalangan masyarakat lainnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait