Ibnu Sina dituntut Minta Maaf

oleh -1.036 views
H Sugiannor, Penasehat Koperasi Karya Maju Bersama.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Penasehat Koperasi Karya Maju Bersama, H Sugiannor meminta Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk bertanggung jawab atas dibongkarnya dermaga yang diperuntukkan sebagai tempat memuat dan menaikkan penumpang kelotok di Siring Tendean Banjarmasin oleh Satpol PP setempat.

Baca juga=Satpol PP Banjarmasin kekurangan Dana Operasional

“Kita ingin penjelasan walikota kenapa dermaga yang baru selesai dibangun tiba – tiba dia suruh Satpol PP untuk membongkar tanpa melalui prosedur atau aturan yang ada. Ini bentuk nyata kezaliman seorang pemimpin kepada rakyatnya. Kita minta Ibnu Sina minta maaf pada kami,” ujar Sugiannor kepada kalselpos.com, Kamis (8/8/2019) siang.

Pria yang kesohor dengan panggilan Abah Guru ini geram dengan walikota yang dinilainya berlaku arogan dan tidak mengindahkan asas musyawarah sebelum melakukan perintah atau tindakan.

“Seharusnya pihak kami diberi kabar dulu, di panderakan dulu, jangan main bongkar seenaknya saja. Kami bisa saja bongkar sendiri tanpa harus melibatkan Satpol PP,” ujarnya dengan nada meninggi.

Sugianor tidak habis pikir, kenapa dermaga yang diperuntukkan untuk kenyamanan warga itu tiba – tiba dibongkar. “Kita jangan bicara soal perizinan dulu, yang kita ingin tau adalah kenapa langsung main bongkar tanpa ada pemberitahuan sekalipun,” cetusnya.

Pria yang sempat bikin heboh karena mendapat surat mandat dari gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mengawasi dana desa ini mengaku dalam sementara waktu mengambil sikap menahan diri dulu sambil menunggu respon dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Baca juga=Satpol PP Banjarmasin kekurangan Dana Operasional

“Kita belum menempuh upaya apapun, kita masih menunggu itikad walikota apakah akan meminta maaf atau bagaimana. Yang jelas sekali lagi saya katakan, inilah contoh pemimpin yang zalim kepada rakyatnya,” tutup Sugianor.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com