Hydrant PDAM diminta Stanbay di Musim Kemarau

oleh -251 views
Hydrant PDAM diminta Stanbay di musim kemarau.(ist)

BANJARBARU, kalselpos.com – Keberhasilan Satgas dalam memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tidak terlepas dengan  adanya dukungan sarana hydrant yang ditempat tempat tertentu.  Hydrant berfungsi sebagai sumber air darurat jika tak ditemukan air disekitar lokasi kebakaran.

Baca juga=Sekda Banjarbaru siap Bertarung di Pilkada Banjar

Untuk itu kedepannya, menurut Kepala BPBD Kalsel Wahyuddin, kepada semua Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di kabupaten / kota agar membuka hydrant untuk memudahkan petugas Satgas  Karhutla atau regu pemadam agar dapat  memanfaatkan hydrant sebagai sumber air.

“Kami, misalnya pernah menyurati PDAM,  dengan nomor suratnya 498/360/BPBD/VII/2019, isianya agar  membuka kunci hydrant dikawasan perkantoran Pemprov Kalsel,  agar bisa dipakai untuk memadamkan Karhutla. Tapi setelah dibuka, beberapa hari kemudian terkunci lagi saat mau digunakan,” ujarnya kepada kalselpos.com, Minggu (25/8/2019) siang.

Baca juga=Sekda Banjarbaru siap Bertarung di Pilkada Banjar

Seharusnya, kata Wahyuddin, pada masa musim kemarau ini kondisi hydrant harus dalam posisi standby siap untuk digunakan kapan pun. “Untuk itu  saya mengajak semua PDAM agar ikut partisipasi saat musim kemarau dengan memastikan semua hydrant siap digunakan,” ujarnya yang didampingi Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Kalsel Muhari.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com