Gaung Meratus Mendunia

oleh -268 views
Menteri Pariwisata RI Arief Yahya (kiri) mendapat penjelasan tentang keindahan dan keelokan Tahura Sultan Adam Mandiangin dari Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq ketika berada di Pesanggrahan bukit Mandiangin Senin siang.(Anas Aliando)

BANJARBARU, K. Pos – Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengaku terpesona dengan keindahan dan keelokan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq kepada wartawan usai menemani Menteri Pariwisata mengunjungi Tahura Sultan Adam,  Senin (12/8/2019) siang.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

“Pak menteri mengaku terpesona dengan eko wisata Mandiangin. Beliau begitu mengagumi keelokan Tahura,” ujar Hanif.

Hanif menyampaikan, Menteri Pariwisata banyak memberikan saran dan masukan untuk membangun wisata di Kalsel untuk dijual ke pasar internasional.

“Banyak tahapan yang telah kita laksanakan dan terus kita penuhi. Harus ada deverinsial atau berbeda dengan tempat lain yang berskala nasional, kita harus berskala internasional,” ujarnya.

Disampaikanya, kalau eko wisata hanya berskala nasional maka jualan akan terbentur. “Contoh yang berskala internasional adalah Danau Toba sebagai kaldera terbesar di dunia,” ujarnya.

Menurut Hanif, dari hasil diskusi pihaknya dengan Menteri Pertanian sementara mengerucut kepada nama eksotik dari Meratus. “Secara internasional Meratus sudah menggaung tinggi, tinggal kita memenej jualan ekowisata di provinsi Kalsel,” ujarnya.

Hanif berkata, saat ini kita menuju Geopark Internasional dari Unesco dan sedang dibangun. Kita meminta dukungan teman media karena tanpa media mengkomunikasikan keberbagai pihak kita terkendala.

Menteri Pariwisata berjanji akan support. Insya Allah di 2020 Visit Kalsel, beliau akan berikan dukungan sepenuhnya buat pariwisata di Kalsel ini.

Baca juga=Damai Mediawan nahkodai AMPI Banjarmasin

“Pak menteri sangat aprisiasi dengan program – program kita membantu pelaksanaan di 2020 dengan berbagai macam program serta anggaran untuk Kalsel. Ini trobosan yang sangat berarti bagi Kalsel,” tutup Hanif Faisol Nurofiq.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com