Dua Petani Pemuda Tapin Magang Ke Taiwan

oleh -246 views
Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor didampingi Kadis Pertanian Tapin Wagimin saat melepas petani pemuda Tapin magang ke Taiwan (pemuda pakai baju putih)

RANTAU, Kalselpos – Dua orang petani pemuda Kabupaten Tapin Muhammad Nazib asal Desa Timbaan dan Ahmad Fauzi asal Desa Harapan Masa terpilih mengikuti program magang ke Taiwan melalui program Kementrian Pertanian RI.

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

Hal itu terlihat setelah pelepasan oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor di dampingi Kepala Dinas Pertanian Tapin Wagimin SP pada saat Apel peningkatan Disiplin ASN Pemkab Tapin. Senin (12/8) bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin.

Kedua petani muda tapin ini akan belajar tegnologi pertanian modern selama 2 Tahun.

Menurut kepala Dinas Pertanian, kedua petani muda tapin berhasil mengikuti seleksi program magang petani ke Taiwan yang diselenggarakan Kementrian Pertanian RI dari petani pemuda se Indonesia.

“Kedua petani Pemuda Tapin M Nazib berasal dari Desa Timban baru lulus SMKN Sawang dan Ahmad Fauzi Desa Harapan Masa lulusan MAN 1 Tapin, “ujarnya.

Kedua pemuda tersebut akan berangkat minggu depan menuju Lembang untuk pembekalan selanjutnya menuju Taiwan belajar bertani modern selama 2 Tahun.

“Kedua petani muda selama magang mempelajari sistem pertanian modern langsung dengan petanian Taiwan, “kata Wagimin.

Adapun ilmu yang dipelajari yaitu tanaman buah-buahan dan sayuran denhan menggunakan tegnologi modern.

Lanjut Wagimin usai pelatihan magang ini diharapkan kedua petani muda bisa menjadi pelopor pemuda tani di Tapin untuk memotivasi para petani atau pemuda tani agar selalu berkreativitas dan berinovasi dengan memanfaatkan tegnologi maju di bidang pertanian.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengaku bangga kepada dua orang pemuda petani tapin terbaik menjadi siswa magang di Negeri Taiwan dalam menimba ilmu pertanian modern.

Baca juga=Kodim Rantau Siaga Bersama Cegah Karhutla

“Semoga kedua putra menimba ilmu pertanian di taiwan dapat mendapatkan ilmu bermanfaat bi sa di terapkan di Kabuptaen Tapin dalam bidang pertanian, “harapnya.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com