Dinsos Salurkan Bantuan Rumah Sejahtera ‎

oleh -443 views
MENJELASKAN- Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Siti Erma‎, menjelaskan program rumah sejahtera bagi penerima bantuan.(Kominfo)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pada 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Sosial setempat memberikan bantuan sosial pembangunan ‎rumah sejahtera melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni dan perubahan sebanyak 665 unit yang tersebar di beberapa kecamatan.‎

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

‎”Jumlah penerima bantuan pembangunan rumah sejahtera tersebut sudah disetujui oleh Pemkab HSS,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Siti Erma didampingi Camat Kandangan, Ronaldy Prana Putra, usai menyerahkan bantuan kepada penerima bantuan bagi warga Kandangan, Jumat (9/8) kepada Wartawan Kalsel Pos.

‎Namun, kata Erma, jumlah tersebut biasanya saat program rumah sehajtera berjalan ada pengurangan, karena yang meninggal, sudah diperbaiki dan lainnya.

Erma berharap, bantuan rumah sejahtera bagi masyarakat yang kurang beruntung, mereka bisa tinggal lebih layak lagi di dalam sebuah rumah yang sudah memenuhi syarat, baik kesehatan dan nyaman melaksanakan ibadah.

MENGHADIR- Para penerima bantuan saat menghadiri penyerahan bantuan program rumah sejahtera oleh Dinas Sosial Kabupaten HSS.(Kominfo)

Karena, dalam pembangunan rumah sejahtera‎ ada kewajiban yang harus dipenuhi oleh penerima bantuan, yakni membangun rumah yang standar seperti membangun kamar, pintu, jendela dan WC. “Dengan rumah sejahtera, kita harap mereka bisa hidup lebih sehat, terutama bagi para lansia harus hidup lebih layak lagi,” harap Erma kepada penerima bantuan.

Baca juga=Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMP Negeri 1 Kandangan Dinilai‎

Menurut Erma, program rumah sejahtera yang digagas oleh Bupati HSS, Achmad Fikry ini sangat bagus dan bisa membuat masyarakat bisa hidup lebih layak dan bahagia. “Semoga dengan program rumah sejahtera ini, masyarakat kurang mampu bisa tinggal dirumah yang layak, sehingga nyaman melaksanakan aktivitas terutama melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com