Dina Sprinter asal Bumi Murakata Raih Prestasi Internasional

oleh -188 views

BARABAI, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H. A. Chairansyah berikan apresiasi tinggi kepada sprinter asal Bumi Murakat Dina Aulia yang meraih medali emas lari gawang 100 meter U-16 putri.

Baca juga=Pemkab HST gelar FGD

Dina meraih emas pada ajang internasional The 22nd Thailand Sports School Games (TSSG) 2019 “Khon Kaen Games” di Bangkok Thailand, (5/8) lalu.

“Prestasi Dina sebagai salah satu atlet bibit binaan KONI sangat membanggakan pemerintah daerah dan masyarakat di HST,” kata Chairansyah.

Prestasi Dina yang sekarang belajar di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan Jakarta tersebut tidak saja membanggakan warga di banua tetapi juga mengharumkan Indonesia di kancah Internasional khususnya di tingkat Asean, Kamis (8/8)

“Apalagi berhasil memecahkan rekor lari 100 meter gawang TSSG tahun lalu. Dari 14.70 detik menjadi 14.34. Apa yang diraih Dina hendaknya menginspirasi dan memotivasi segenapninsan olah raga di HST untuk bangkit meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Pemerintah Daerah meakui turut mendukung dan doakan agar prestasi Dina lebih cemerlang lagi baik di kancah regional, nasional dan internasional.

” Kelak Dina tidak mudah berpuas diri dan terus tekun berlatih dan berlatih dengan giat dan penuh semangat,” pesan Bupati.

Chairansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan keluarga Dina, para pelatih, SKO Ragunan Jakarta, dan jajaran KONI HST termasuk cabor atletik.

Baca juga=Pemkab HST gelar FGD

Sebelumnya, Dina juga telah menyumbangkan beberapa medali emas bagi HST di ajang Porprov tahun 2017 lalu.

Penulis : adiyat
Editor : wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com