Dermaga ditutup, Motoris Klotok Wisata lakukan Aksi Mogok

oleh -312 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com -Pasca pencabutan izin berlayar kelotok wisata Dermaga Siring Menara Pandang, di Siring Piere Tendean Banjarmasin, kini puluhan motoris klotok wisata susur sungai melakukan aksi mogok.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

Mereka menyatakan sikap karena tidak setuju dengan adanya penutupan dermaga itu Motoris kapal wisata tersebut membentangkan spanduk hingga di atas atap kapal wisata, bertuliskan “Gara-gara tidak ikut Koperasi, ditutup Dishub”.

Mereka menyampaikan rasa kekecewaan dan penolakan untuk bergabung dalam Koperasi Maju Karya Bersama yang menghimpun kelotok wisata Siring Bekantan.

Diketahui, sejak Senin kemarin (19/8), Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin sudah menyegel dermaga klotok wisata di siring menara pandang, petugas menindak para motoris agar tidak belayar.

Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin (Dishub) juga melakukan pencabutan tujuh jenis ijin operasional yang dimiliki 42 motoris yang tidak ikut koperasi.

Salah satu motoris kapal wisata,H Junaidi mengatakan, anggota motoris kelotok yang di Menara Pandang tidak mau bergabung, karena tidak setuju untuk masuk Koperasi Karya Maju Bersama.

Kelompok motoris Siring Menara Pandang jelasnya,sudah beberapa kali mengikuti mediasi, namun tak kunjung menemukan titik temu. Sehingga berbuntut pada pencabutan ijin larangan operasional.

“Anggota keseluruhan  88, sedangkan yang tidak masuk koperasi ada 42 motoris,” ujarnya.

Baca juga=Dandim1007/Banjarmasin Bergeser

Motoris Siring Tendean juga mewanti-wanti agar aksi mogok ini  juga diikuti seluruh juragan kelotok. “Mogok tidak berlayar ini, sampai dermaga Siring Menara Pandang dibuka oleh Dishub dan meminta kebijakan oleh Walikota Banjarmasin”. tandasnya.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com