Damkar Galakkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

oleh -291 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Pemadam Kebakaran Kecamatan Simpang Empat (Damkar Simpang Empat) galakkan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

Sosialisasi ini bertujuan untuk meminimalisir angka kebakaran di perkotaan dengan menggelar simulasi pemadaman api secara langsung yang melibatkan perangkat desa, rt, anak sekolah, serta masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini sudah dilaksanakan sejak awal Januari 2019 lalu dan masih berlanjut hingga saat ini yang sudah meliputi tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kusan Hulu, Karang Bintang dan Simpang Empat.

Danton Damkar Simpang Empat, Tajudinoor, mengatakan Damkar Simpang Empat akan terus memberikan sosialisasi atau tata cara pencegahan kebakaran hingga pemadaman api kepada masyarakat khususnya di daerah perkotaan.

Target yang diberikan pengetahuan mengenai cara memadamkan api juga meliputi anak sekolah TK, SD, SMP, SMA hingga masyarakat luas.

“Terakhir kami melakukan sosialisasi, Selasa (13/8) di RT 01 Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat dengan target ibu-ibu rumah tangga”, sebutnya.

Tajudin berharap dengan kegiatan ini akan menambah kedekatan satuannya dengan masyarakat, sehingga kedepannya masyarakat bisa benar-benar paham cara mencegah bahaya kebakaran dengan wawasan dan keahlian yang diberikan melalui praktek langsung di lapangan.

“Intinya kita harus selalu belajar agar tidak panik, dengan begitu angka kasus kebakaran dapat berkurang, utamanya melalui pencegahan”, tuturnya.

Kepada masyarakat ia juga menyampaikan agar selalu menyimpan nomor telepon pemadam kebakaran, sehingga apabila terjadi sesuatu yang berhubungan dengan masalah api dapat segera melaporkan.

Baca juga=Berhasil atasi Banjir dan Kekeringan, Desa Batulicin Irigasi masuk Verifikasi Kampung Iklim

“Untuk Posko Damkar Simpang Empat silahkan hubungi di nomor telepon 0518 70113 dan HP 0813 4886 3324,” tandasnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com